Brigadir Dodo Biasa Menumpang Tidur di Poskamling Desa

Brigadir Dodo Biasa Menumpang Tidur di Poskamling Desa
Brigadir Dodo sedang berbaur dengan warga desa. Foto: Humas Polres Banjarbaru for Radar Banjarmasin

jpnn.com - Brigadir Dodo Daaz punya dedikasi tinggi sebagai anggota Polri. Bertugas di desa terpencil dilakoni dengan rasa penuh tanggung jawab. Dia pernah menghadapi satu keluarga yang berebut tanah warisan.

SYARAFUDDIN, Banjarbaru

MOMEN 17 Agustus 2017 akan selalu dikenang Brigadir Dodo Daaz. Bhabinkamtibmas dari daerah terpencil itu mendapat penghargaan dari Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya.

Penghargaan Bhabinkamtibmas Teladan itu terasa makin spesial. Lantaran diserahkan dalam upacara bendera peringatan hari kemerdekaan di halaman mapolres, Kamis (17/8), disaksikan semua anggota polres dan polsek di wilayah hukum Banjarbaru, Kalsel.

Brigadir Dodo tak bisa menutupi rasa kebahagiaannya. Wajahnya tampak haru saat menerima sertifikat penghargaan langsung dari tangan pimpinannya.

Lantas, mengapa ia berhak atas penghargaan itu ketimbang yang lain? Brigadir Dodo bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Muara Halayung.

"Rumah saya di Sungai Ulin Banjarbaru. Jaraknya dengan Muara Halayung sekitar 50 kilometer. Setiap hari saya ke sana naik sepeda motor," ujarnya.

Secara administrasi pemerintahan, desa itu masuk Kecamatan Beruntung Baru Kabupaten Banjar.

Brigadir Dodo Daaz punya dedikasi tinggi sebagai anggota Polri. Bertugas di desa terpencil dilakoni dengan rasa penuh tanggung jawab. Dia pernah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News