BTN Dukung Program BUMN Islamic Nexgen Fest 2019

BTN Dukung Program BUMN Islamic Nexgen Fest 2019
Direktur Utama Bank BTN Maryono. Foto IST

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk mendukung program yang diinisiasi Kementerian BUMN dalam Islamic Nexgen Fest 2019. Hal ini dilakukan sebagai upaya mendorong kreativitas anak muda generasi milenial Zaman now.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan, dalam Islamic Nexgen Fest tersebut para muslim milenial akan bersaing dalam tiga jenis kompetisi berbeda antara lain Hijab Muda (Muslimah berbakat dan menginspirasi), Nadi Islami (Musisi religi Islam) dan Santriprenur (Santri berjiwa kewirausahawaan).

"Bank BTN menyambut positif dan berharap kegiatan ini memperoleh respon positif, khususnya para milenial di kota Bandung dan sekitarnya," ujar Maryono saat mendampingi Menteri BUMN Rini M Soemarno di Bandung, Jawa Barat, Minggu (27/1). 

Berdasarkan data Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) pada 2018, dari total populasi Indonesia sebesar 265 juta jiwa, milenial Indonesia atau penduduk berusia 20-35 tahun berjumlah 63 juta jiwa. 

Adapun Program Islamic Nexgen Fes diinisiasi oleh Kementerian BUMN bekerjasama dengan Spirit of Millenial yang didukung oleh seluruh BUMN dengan melibatkan para anak muda sebagai generasi milenial.

Menurut Maryono, sebagai salah satu negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, generasi muslim milenial Indonesia merupakan salah satu tumpuan dan penentu masa depan negara.

"Dengan pertumbuhan ekonomi yang meningkat setiap tahunnya, bisa dipastikan para generasi milenial inilah yang akan mengembangkan masa depan Indonesia di segala bidang untuk menjadi negara maju dan besar dimasa mendatang," ujarnya.

Maryono menambahkan, tantangan saat ini adalah bagaimana cara untuk mengedukasi dan mendorong generasi milenial agar bisa mengembangkan potensi mereka secara maksimal.

Bank BTN menyambut positif dan berharap kegiatan ini memperoleh respon positif, khususnya para milenial di kota Bandung dan sekitarnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News