BTN Gandeng 10 Ribu Pengembang Properti

BTN Gandeng 10 Ribu Pengembang Properti
Ilustrasi perumahan yang sedang dibangun. Foto: Kaltim Post/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk telah menjalin kemitraan dengan sekitar sepuluh ribu pengembang properti di Indonesia untuk menyediakan hunian bagi masyarakat.

Hingga Juli 2018, BTN telah menyalurkan kredit perumahan untuk 541.833 unit rumah.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan, realisasi itu setara 72,24 persen dari target dukungan BTN atas Program Satu Juta Rumah.

Maryono menjelaskan untuk mencapai target sebanyak 750.000 unit rumah pada akhir 2018, perseroan terus menggelar berbagai langkah strategis baik di sisi ketersediaan stok hunian dan lahan (supply) maupun demand.

Ajang BTN Property Award yang telah memasuki tahun keenam pun menjadi strategi untuk meningkatkan sinergi dengan para pengembang sehingga akan mampu mendorong di sisi supply.

"Sisi supply menjadi hal penting yang mendukung kesuksesan Program Satu Juta Rumah. Karena itu, melalui BTN Property Award 2018, kami memberikan apresiasi bagi para pengembang dan mitra kerja,” kata Maryono, Minggu (19/8).

Dia menambahkan, BTN Property Award juga menjadi upaya perseroan memacu semangat para pengembang untuk memanfaatkan relaksasi berbagai kebijakan di sektor properti yang diberikan Bank Indonesia dan pemerintah.

"Berbagai relaksasi kebijakan tersebut menjadi peluang untuk meningkatkan sektor properti, terutama di tengah angka backlog yang masih tinggi," tambah Maryono.  (dtc/vie)


PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk telah menjalin kemitraan dengan sekitar sepuluh ribu pengembang properti di Indonesia untuk menyediakan hunian bagi masyarakat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News