BTN Hadirkan 2.126 Unit Rumah Murah

BTN Hadirkan 2.126 Unit Rumah Murah
Presiden Jokowi menyaksikan akad kredit calon debitur perumahan Griya Setia Bangsa Pekanbaru. Lebih dari 2.000 unit rumah disiapkan di perumahan ini. Foto dok Humas BTN

jpnn.com, PEKANBARU - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk. kembali mewujudkan Program Satu Juta Rumah yang diinisiasi Presiden Joko Widodo.

Pada kesempatan ini, BTN turut menghadirkan 2.126 unit rumah murah yang bisa dimiliki masyarakat hanya dengan bunga sebesar 5 persen fix hingga 20 tahun dan uang muka (down payment/DP) 1 persen.

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan, perseroan terus berupaya menghadirkan rumah murah yang bisa dimiliki Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di seluruh Indonesia melalui skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BTN Subsidi.

Hal tersebut, sejalan dengan komitmen BTN menjadi integrator utama Program Satu Juta Rumah.

“Setelah mendukung hadirnya perumahan murah di Balikpapan, kami kembali menghadirkan rumah murah di Pekanbaru. Ada 2.126 unit rumah murah yang bisa diakses masyarakat Pekanbaru dengan cicilan hanya sekitar Rp 750 ribu per bulan,” ujar Maryono saat meninjau Perumahan Murah di Pekanbaru, Minggu (23/7).

Selain cicilan yang terjangkau, Maryono menuturkan bagi masyarakat yang ingin memiliki rumah murah melalui skema KPR BTN Subsidi juga akan memeroleh bantuan uang muka dari pemerintah sebesar Rp 4 juta.

"Sehingga, masyarakat pun dapat memiliki rumah dengan berbagai kemudahan," imbuhnya.

Saat ini ada dua perumahan murah yang didukung BTN di Pekanbaru, yakni Perumahan Griya Setia Bangsa dan Griya Setia Nusa. Di perumahan Griya Setia Bangsa, rencananya akan dibangun 1.163 unit rumah.

PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk. kembali mewujudkan Program Satu Juta Rumah yang diinisiasi Presiden Joko Widodo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News