BTN Jalin Kerja Sama dengan Bluebird

BTN Jalin Kerja Sama dengan Bluebird
PT Bluebird menjalin kerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk dalam program pembiayaan perumahan bagi keluarga besar Bluebird. Foto dok humas BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bluebird menjalin kerja sama dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk dalam program pembiayaan perumahan bagi keluarga besar Bluebird.

Pada kerja sama ini, BTN berkomitmen memberikan fasilitas pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah, baik KPR Subsidi maupun KPR Nonsubsidi bagi para karyawan serta pengemudi Bluebird yang telah memenuhi persyaratan yang ditetapkan kedua belah pihak.

Kerja sama ini ditandatangani oleh Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Purnomo Prawiro dan Direktur Utama BTN Maryono di Kantor Pusat Bluebird Group, Rabu, (7/11).

Maryono menjelaskan kerja sama dengan Bluebird merupakan bentuk komitmen BTN dalam menyukseskan Program Satu Juta Rumah, terutama lewat fasilitas KPR Subsidi yang menyentuh segmen masyarakat berpenghasilan rendah.

“Kami sudah membangun banyak kemitraan dengan perusahaan yang memayungi para pekerja yang berhak mendapatkan KPR Subsidi, menurut kami Bluebird sangat potensial karena merupakan salah satu perusahaan yang memiliki banyak karyawan yang sesuai dengan persyaratan KPR Subsidi,” tutur Maryono.

"Kami merasa bangga bisa bekerja sama dengan BTN sebagai salah satu bank terdepan dan terpercaya di industi perbankan Indonesia dalam memfasilitasi sektor perumahan dan jasa layanan keuangan keluarga," imbuh Purnomo.

Sebagai tahap awal, Fasilitas Kredit Pemilikan Rumah tersebut terbuka bagi para pengemudi dan karyawan Bluebird di area Jakarta Bogor Depok, Tangeran dan Bekasi (Jabodetabek).

"Potensi KPR subsidi dan NonSubsidi yang bisa mengalir dari kerja sama ini sekitar Rp 1 trilliun,” kata Maryono.

BTN berkomitmen memberikan fasilitas pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah, baik KPR Subsidi maupun KPR Nonsubsidi bagi para karyawan serta pengemudi Bluebird.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News