BTN Komitmen Salurkan KPR Subsidi

BTN Komitmen Salurkan KPR Subsidi
Direktur Utama BTN Maryono mendampingi Presiden Joko Widodo melihat rumah KPR bersubsidi. Foto dok Humas BTN

jpnn.com, BALIKPAPAN - PT Bank Tabungan Negara (BTN) tetap konsisten dalam menjalankan Program Sejuta Rumah.

Perseroan juga optimistis mencapai target pembiayaan rumah subsidi meski sudah tidak termasuk ke dalam bank penyalur Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Direktur Utama BTN Maryono dalam keterangannya mengatakan, perseroan hingga saat ini masih terus membiayai rumah subsidi. Hanya saja, skema yang diterapkan melalui Subsidi Selisih Bunga (SSB) bukan lagi pemberian FLPP.

"Bagi BTN tidak ada imbasnya, malah kami bisa membiayai rumah subsidi lebih banyak lagi dan berlipat-lipat," ujar Maryono.

Hingga Juni 2017 pembiayaan perumahan yang disalurkan perseroan mencapai 370.217 unit rumah atau setara 55,58 persen dari target.

Dukungan tersebut terdiri atas penyaluran KPR sekitar 106.218 unit rumah dan pemberian kredit kontruksi untuk pembangunan sekitar 263.999 unit rumah, di mana dari jumlah tersebut penyaluran untuk KPR subsidi sekitar 82.225 unit rumah.

"Kami yakin bisa melaksanakan target penyaluran KPR Subsidi yang ditentukan Kementerian PUPR tahun ini," jelasnya.

Adapun sejak Program Sejuta Rumah berjalan pada April 2015 hingga Juni 2017, perseroan telah menyalurkan kredit perumahan sekitar 1,44 juta unit dengan nilai total mencapai Rp156 triliun

PT Bank Tabungan Negara (BTN) tetap konsisten dalam menjalankan Program Sejuta Rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News