BTN Kredit PNS Salurkan Uang Muka KPR

BTN Kredit PNS Salurkan Uang Muka KPR
BTN Kredit PNS Salurkan Uang Muka KPR
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) bekerjasama dengan asuransi PT Asabri untuk memberikan kredit pemilikan rumah (KPR) bagi bagi anggota TNI/Polri dan PNS di lingkungan Kementrian Pertahanan dan Keamanan (Kemenhan) yang belum memiliki rumah. Keringan diberikan dengan memberikan pinjaman uang muka tanpa bunga.

"Kita berharap bisa menyalurkan bantuan uang muka antara 15 sampai 20 ribu anggota TNI atau Polri dan PNS di lingkungan Kemenhan tahun ini," ujar Dirut PT Asabri, Adam Damiri, usai melakukan MoU dengan PT Bank Tabungan Negara Tbk di Jakarta, Senin (23/5).

Saat ini, menurut Adam, setidaknya ada sekitar 634 ribu orang prajurit atau pegawai negeri sipil (PNS) polri dan Kementerian Ketahanan yang  masih aktif dan menjadi anggota Asabri yang belum mempunyai rumah. "Jumlah itu 75 persen dari total anggota orang prajurit dan PNS polri dan Kemenhan yang aktif dan menjadi anggota Asabri," terusnya.

Sementara jumlah anggota Asabri termasuk pensiunan sudah mencapai 1,1 juta orang. Umumnya prajurit yang belum memiliki rumah adalah prajurit yang berpangkat Tamtama dan Bintara.

JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) bekerjasama dengan asuransi PT Asabri untuk memberikan kredit pemilikan rumah (KPR) bagi bagi anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News