BTN Salurkan Kredit Perumahan Rp 156 Triliun

BTN Salurkan Kredit Perumahan Rp 156 Triliun
Kompleks perumahan yang sedang dalam tahap pembangunan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) hingga semester I-2017 telah menyalurkan kredit perumahan untuk sekitar 1,44 juta unit dengan nilai total mencapai Rp 156 triliun.

Direktur Utama Bank BTN, Maryono dalam keterangannya mengatakan , perseroan tetap konsisten mempertahankan targetnya dalam program sejuta rumah yang diusung pemerintah sejak April 2015.

"Optimalisasi penyaluran KPR dilakukan perseroan menyalurkan KPR dari Sabang sampai Merauke, dengan menimbang potensi permintaan yang ada, termasuk di Kalimantan bagian Timur," ujat Maryono.

Sejumlah pengembang rumah tapak sederhana digandeng BTN, di mana dalam kesempatan ini, perseroan menggandeng PT Karya Pama Marga Abadi menyediakan rumah tapak (landed house) murah di perumahan Pesona Bukit Batuah bagi kalangan Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) yang berlokasi Batu Ampar Balikpapan Timur.

Proyek rumah tapak bernama Pesona Bukit Batuah ini rencananya akan dibangun di atas lahan seluas 21 hektar.

"Secara total, rumah yang akan dibangun mencapai sekitar 1.291 unit rumah yang diperuntukkan bagi kalangan MBR," urainya.

Menurut Maryono, dari sekitar 428 unit rumah yang telah dibangun, akad KPR yang sudah ditandatangani mencapai 319 unit rumah, dan rencananya hari ini akan diteken akad KPR untuk sekitar 200 unit rumah.

Bank BTN juga telah menyalurkan dukungan kredit konstruksi kurang lebih senilai Rp 57,5 miliar untuk proyek tersebut.

PT Bank Tabungan Negara (BTN) hingga semester I-2017 telah menyalurkan kredit perumahan untuk sekitar 1,44 juta unit dengan nilai total mencapai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News