BTN Salurkan Kredit Rp 26 Triliun

BTN Salurkan Kredit Rp 26 Triliun
BTN Salurkan Kredit Rp 26 Triliun
JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) sepanjang 2011 menargetkan penyaluran kredit mencapai level Rp 26 triliun. Fokus utama penyaluran itu tetap pada sektor perumahan, yaitu sekitar 90 persen. Sumber pendanaan kredit tersebut dari pengembalian angsuran, Dana Pihak Ketiga (DPK), obligasi, repo juga Sarana Multigriya Finansial (SMF).

"Sistem kredit kami kan ada unsur pokok dan bunga, unsur pokok itu setahun menerima minimal Rp 8 triliun. DPK kami harapkan menyumbang Rp 14 triliun dan sisanya dari penerbitan obligasi, repo, SMF di semester II," ungkap Saut Perdede, Direktur Keuangan dan Treasury BTN, di Jakarta, Selasa (7/6).

Adapun penyaluran kredit BTN dari Januari-Maret 2011 tercatat sudah Rp 1,8 triliun. Sedangkan untuk kredit non-perumahan, BTN akan fokus pada penyaluran kredit konsumer, KUR, KMK dan non-developer.

Sementara itu, hingga akhir tahun ini perseroan menargetkan penyaluran kredit fasilitas pembangunan perumahan (FLPP) mencapai Rp 6 triliun. ”Kami telah menyiapkan dana sebesar Rp 2,4 triliun, sedang sisanya Rp 3,6 triliun berasal dari pemerintah,” tambah Irman A Zahirrudin, Direktur BTN.

JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) sepanjang 2011 menargetkan penyaluran kredit mencapai level Rp 26 triliun. Fokus utama penyaluran itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News