Bu Khofifah Menangis, Makin Haru saat Emil Ucapkan Doa

Bu Khofifah Menangis, Makin Haru saat Emil Ucapkan Doa
Khofifah Indar Parawansa tak kuasa menahan air matanya. Foto: Moh Mukit/JawaPos.com

jpnn.com, SURABAYA - Hasil quick count sejumlah lembaga survei atas hasil Pilkada Jatim menempatkan pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak sebagai pemenang.

Suasana di kediaman Khofifah di kawasan Jemursari begitu meriah. Tim sukses dan relawan terus berdatangan untuk memberikan ucapan selamat. Setelah dinyatakan unggul berdasar hasil hitung cepat sejumlah lembaga, seluruh perwakilan pimpinan parpol pengusung maupun para tokoh yang selama ini mendampingi Khofifah-Emil hadir.

Menjelang petang, Emil yang pada pagi hingga siang berada di Trenggalek tiba di kediaman Khofifah. Mereka menggelar syukuran dan deklarasi pemenangan.

Dalam kesempatan itu, Khofifah menyebutkan bahwa hasil quick count yang menempatkannya sebagai pemenang pilgub adalah bagian dari proses panjang. ”Kami mensyukuri karunia ini sebagai hasil dari ikhtiar bersama,” katanya.

Kemenangan tersebut, imbuh Khofifah, tak lepas dari dukungan semua elemen yang selama ini memberikan support kepada dirinya. ”Kami bukan siapa-siapa tanpa dukungan semua. Partai, kiai, santri, para tokoh,” ujarnya.

Khofifah juga mengapresiasi para relawannya. Air matanya sempat menetes ketika menceritakan bagaimana para relawan membantu proses kampanyenya.

”Saya tahu, ketika saya kampanye di pasar pagi, mereka sudah siap-siap di sana sejak subuh. Saya juga tahu mereka belum tentu punya motor. Tapi, saya melihat semangat luar biasa dari mereka,” ungkapnya.

Tak lupa, Khofifah juga menyampaikan salam hormat kepada rivalnya dalam pilgub, Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno. Dia menyebutkan, saat kontestasi pilkada berlangsung, dua pasangan yang berkompetisi itu memiliki miqat (batas) sendiri-sendiri. ”Setelah ini semua adalah kemenangan bagi masyarakat Jatim,” tuturnya.

Pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak memenangkan Pilkada Jatim berdasar hasil quick count sejumlah lembaga survei.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News