Bu Mega Besok Berultah, Semoga Terus Berkiprah

Bu Mega Besok Berultah, Semoga Terus Berkiprah
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri besok (23/1) akan berulang tahun. Presiden RI Kelima itu bakal genap berusia 70 tahun.

Dalam pandangan politikus PDIP Emir Moeis, sosok Megawati masih sangat dibutuhkan. Menurutnya, kiprah dan peran putri Proklamator RI Soekarno itu masih dibutuhkan untuk mencari solusi atas masalah-masalah kenegaraan dan kebangsaan.

Emir mengatakan, Megawati sudah sarat pengalaman soal kebangsaan. “Beliau sudah sejak belia mengenal politik kebangsaan,” ujar Emir, Minggu (22/1).

Lebih lanjut Emir mengatakan, Mbak Adis -panggilan akrab untuk Megawati dari Bung Karno- memang sejak belia bersentuhan dengan masalah-masalah kebangsaan. Megawati juga kerap diajak Bung Karno melawat ke negara-negara sahabat.

Begitu pula ketika tokoh-tokoh dari negara lain berkunjung ke Indonesia, Megawati diminta mendampingi ayahnya. Sedangkan saat menjadi mahasiswa, Megawati juga aktif di Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).

Bu Mega Besok Berultah, Semoga Terus Berkiprah

Politikus PDI Perjuangan Emir Moeis. Foto: dokumen JPNN.Com

Anehnya, kata Emir, justru Megawati sering dituding feodal. Padahal, Megawati getol memperjuangkan demokrasi termasuk saat Indonesia di bawah kekuasan Orde Baru.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri besok (23/1) akan berulang tahun. Presiden RI Kelima itu bakal genap berusia 70 tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News