Bu Rini Tunjuk 3 Nama Baru isi Posisi Direksi Pegadaian

Bu Rini Tunjuk 3 Nama Baru isi Posisi Direksi Pegadaian
Ilustrasi Pegadaian. Foto: Jawa Pos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri BUMN Rini Soemarno menetapkan susunan direksi baru PT Pegadaian, Senin (21/8).

Tiga wajah baru mewarnai jajaran direksi Pegadaian yakni, Damar Latri Setiawan sebagai Direktur Operasi dan Pemasaran, Teguh Wahyono sebagai Direktur Keuangan dan Teknologi Informasi, serta Mohammad Edi Isdwiarto sebagai Direktur SDM dan Hukum.

Sementara itu Harianto Widodo tetap menjadi Direktur Produk dan Ferry Febrianto pada posisi semula sebagai Direktur Manajemen Aset.

Wien Irwanto Asisten Deputi Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan II Kementerian BUMN mengatakan, perubahan direksi tersebut dilakukan untuk penataan organisasi dan agar lebih mengefektifkan pengurusan perusahaan.

“Soliditas merupakan hal yang amat penting dalam pengelolaan perusahaan," ujar Wien.

Wien juga menyampaikan terima kasih kepada Direktur lama yakni Riswinandi yang telah menduduki jabatan sebagai Komisioner OJK, Sri Mulyanto (Direktur SDM dan Hukum), Dwi Agus Pramudya (Direktur Keuangan) serta Dijono (Direktur Pemasaran dan Penjualan) yang telah habis masa jabatannya dan diberhentikan dengan hormat.

"Sementara itu posisi Direktur Utama masih menunggu keputusan RUPS lebih lanjut. Untuk mengisi kekosongan Dewan Komisaris berwenang menunjuk Pelaksana Tugas (Plt.) sebagaimana diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) perusahaan," tandasnya.(chi/jpnn)

Berikut susunan Direksi PT Pegadaian saat ini :

Menteri BUMN Rini Soemarno menetapkan susunan direksi baru PT Pegadaian, Senin (21/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News