Bu Sylvi: Buat Apa Kontrak Politik Kalau...

Bu Sylvi: Buat Apa Kontrak Politik Kalau...
Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni ternyata punya pandangan berbeda dengan kebiasaan sejumlah politikus selama ini, yang kerap mengutamakan kontrak politik untuk meyakinkan para pemilih.

"Kenapa harus kontrak politik, orang ini (membangun Jakarta, red) kerja bareng. Intinya saling mengingatkan, sama-sama bekerja dengan hati, buat apa kontrak kalau harus dilanggar," ujar Sylvi saat menjadi pembicara pada talkshow yang digelar DPP Perempuan Bangsa, di Graha Gus Dur, Jumat (14/10).

Dari pada membahas kontrak politik, pasangan bakal calon Gubernur Agus Harimurti Yudhoyono ini lebih mengajak semua pihak bekerja bersama-sama.

"Saya mohon, apa yang diinginkan oleh perempuan, saya minta ditulis. Itu akan menjadi pedoman saya dalam menjalankan pemerintahan. Kalau perlu dibuat kelompok twitter. Misal, di mana (tempat, red) yang tak layak untuk anak, tulis," ujar Sylvi.

Menanggapi ajakan tersebut, di akhir diskusi DPP Perempuan Bangsa merekomendasikan sembilan hal untuk nantinya dilakukan Agus-Sylvi, ketika nantinya terpilih menjadi pasangan Gubernur DKI Jakarta.

Antara lain, meminta Agus-Sylvi agar memiliki komitmen yang kuat pada pengarusutamaan gender dan anak dalam pembangunan di DKI Jakarta. Kemudian mengutamakan pembangunan infrastruktur yang ramah perempuan, anak dan kelompok penyandang disabilitas.

Permintaan dikemukakan mengingat banyak kondisi infrastruktur saat ini dinilai belum memadai. Misalnya jembatan halte transjakarta, dinilai lebih mengutamakan laki-laki dan orang yang sehat. Namun tidak bagi perempuan hamil, penyandang cacat dan lanjut usia.(gir/jpnn)


JAKARTA - Bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni ternyata punya pandangan berbeda dengan kebiasaan sejumlah politikus selama ini,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News