BukaMusik Connectified Tour Akan Tampilkan Dua Band Cadas

BukaMusik Connectified Tour Akan Tampilkan Dua Band Cadas
Jumpa pers BukaMusik Connectified Tour di Jakarta. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Dua band berbakat tanah air, Polka Wars dan The Panturas, dijadwalkan akan keliling ke enam kota dalam BukaMusik Connectified Tour. Acara ini akan digelar  di enam kota di Pulau Jawa dan Bali mulai 11 sampai 24 Desember 2018. Enam kota yang menjadi tujuannya adalah Semarang, Surabaya, Bali, Malang, Yogyakarta, dan Bandung.

BukaMusik merupakan salah satu program konten milik Bukalapak yang menampilkan live performance berbagai musisi Indonesia dalam format live session atau studio session yang dipublikasikan melalui kanal Youtube Bukalapak.

Associate Vice President of Creative Marketing Bukalapak Lembu Wiworojati mengatakan, event ini merupakan langkah besar yang dilakukan setelah hanya bermain di ranah video dokumentasi dan festival musik. 

"Kami yakin banyak sekali potensi musisi-musisi berbakat di luar sana yang memiliki musisi yang berkualitas. Kami berharap BukaMusik Connectified Tour ini dapat menumbuhkan semangat kreativitas dan mengeksplorasi talenta-talenta berbakat," kata Lembu di Jakarta, Kamis (6/12).

Ke depannya, lanjut Lembu, BukaMusik berharap bisa menggandeng lebih banyak musisi untuk tour ke banyak kota. Kolaborasi ini akan menjadi sebuah road tour yang unik serta menginspirasi. "Selain menyelenggarakan konser, BukaMusik bersama Polka Wars dan The Panturas juga mengadakan meet up sebagai ajang diskusi dengan musisi, penikmat musik, dan komunitas di tiap daerah," jelasnya.

Menggandeng dua band dari dua genre berbeda akan memberikan suguhan harmonisasi musikalitas yang belum pernah ada sebelumnya. Polka Wars yang kental dengan warna musik indie-rock dan The Panturas yang membawa irama-irama pantai dengan kasar dari daerah pinggiran ke perkotaan.

Polka Wars dan The Panturas merupakan salah dua band yang memiliki kualitas musikalisasi apik dan eksplorasi seni yang unik. Mereka membuktikan bahwa semangat kreatif musisi-musisi muda Indonesia patut diperhitungkan dan harus terus didukung. (mg7/jpnn)


Dua band berbakat tanah air, Polka Wars dan The Panturas, dijadwalkan akan keliling ke enam kota dalam BukaMusik Connectified Tour.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News