Buktikan Ada Surga Tersembunyi di Bawah Laut Morotai Lewat Kontes Foto

Buktikan Ada Surga Tersembunyi di Bawah Laut Morotai Lewat Kontes Foto
Pulau Morotai. Foto: JPG

jpnn.com, MOROTAI - Morotai yang sudah menjadi destinasi prioritas atau 10 Bali Baru mulai memamerkan keindahannya ke dunia.

Khususnya bawah lautnya yang khas dan penuh cerita sejarah, untuk membuktikan ada surga tersembunyi di Morotai, Maluku Utara.

Kegiatan ini akan digelar Morotai Underwater Photo Contest 2017 pada 15-19 Mei mendatang.

"Event lomba foto bawah laut ini dimaksudkan sebagai upaya untuk menjaga, melindungi terumbu karang dan biota laut lainnya sekaligus sebagai ajang untuk memperkenalkan keindahan alam bawah laut Morotai.”

“Selain itu juga sebagai tantangan bagi penyelam karena terdapat pula berbagai jenis sisa-sisa peninggalan peralatan Perang Dunia II yang ada di bawah laut sekitar perairan Morotai," ujar Kepala Dinas Pariwisata Morotai, Toni Hangewa, Sabtu (13/5).

Toni menjelaskan, untuk mengikuti lomba ini tidak dipungut biaya alias gratis. Lokasi kegiatan akan dipusatkan di perairan Morotai Selatan. Menurutnya, di sebelelah selatan Morotai adalah yang terbaik pemandangannya. Dive site lomba foto akan dibagi menjadi tiga, yang masing-masing terdapat dua spot diving.

"Ini sama sekali tidak ada biaya pendaftaran, gratis. Dive sitenya ada tiga. Site A ada Wreck WWII Wawama dan Tanjung Liku, Site B ada Mitita Shark Point dan White Sand Island. Sementata Site C ada Koloray dan Dodola," ujar Toni.

Sementara untuk kategori terbagi menjadi tiga, yakni Open DSLR, Compact Macro dan Compact Wide Angle. Open DSLR untuk semua jenis kamera DSLR.

Morotai yang sudah menjadi destinasi prioritas atau 10 Bali Baru mulai memamerkan keindahannya ke dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News