BUMN Hadir Untuk Negeri, 48 Rumah Veteran Dibedah

BUMN Hadir Untuk Negeri, 48 Rumah Veteran Dibedah
Dirut PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin Idat bersama veteren penerima bantuan program bedah rumah usai upacara HUT ke-72 RI di kantor Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Kamis (17/8). Foto: istimewa for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - PT Pupuk Indonesia (Persero) menunjukkan kepeduliannya terhadap para pejuang kemerdekaan. Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-72 kemerdekaan Indonesia, BUMN itu menggelar program bedah rumah untuk membantu 48 veteran pejuang yang kini tinggal di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Aas Asikin Idat mengungkapkan, pihaknya menyediakan bantuan Rp 40 juta per rumah untuk program bertitel Bedah Rumah Veteran itu. Menurutnya, bantuan itu merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Sedangkan penyerahan bantuan dilakukan usai peringatan HUT ke-72 RI di halaman Kementerian BUMN, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (17/8). Aas secara simbolis menyerahkan bantuan kepada veteran bernama Sukimin dan Ardi Parlinrungi, serta janda bernama Pariyem yang mewakili mendiang suaminya, Sukijo.

“Semula Pupuk Indonesia hanya bertanggung jawab melakukan renovasi di wilayah DKI Jakarta. Namun, dalam perkembangannya, Bedah Rumah Veteran ini selain di DKI Jakarta juga mencakup beberapa rumah di wilayah Jawa Barat,” tuturnya.

Kisah Veteran 93 Tahun, Lawan Perintah Jenderal Ahmad Yani Demi Sahabat

Perjuangan Melawan Belanda, Tutut Lihai Bikin Granat

Aas memerinci, program Bedah Rumah Veteran dilakukan secara bertahap sejak Juli lalu. Targetnya semua kelar pada Desember tahun ini.

Program itu juga melibatkan tim dari Kodam Jaya dan Kodam Siliwangi. Untuk itu, ada nota kesepahaman antara Pupuk Indonesia dengan TNI beberapa pekan lalu.

PT Pupuk Indonesia (Persero) menunjukkan kepeduliannya terhadap para pejuang kemerdekaan. Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-72

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News