Bupati Anas: Jelang Ramadan, Telepon Atau Sungkemlah ke Orang Tua

Bupati Anas: Jelang Ramadan, Telepon Atau Sungkemlah ke Orang Tua
Abdullah Azwar Anas sungkeman ke ibunda. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengajak warga dan para pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Banyuwangi, untuk menyenangkan orang tua dengan cara yang lebih spesial dalam menyambut dan selama Ramadan tahun ini.

"Menyenangkan orang tua memang harus setiap hari. Namun Ramadan ini momentum, terasa spesial. Bagi yang selama ini mungkin merasa supersibuk dan sedikit memperhatikan orang tua, sekarang mari senangkan mereka. Telepon, datangi, sungkem," ujar Anas seusai sungkem ke ibundanya di Ponpes Mabadiul Ihsan, Banyuwangi, Kamis (25/5) kemarin.

"Jika orang tua sudah wafat, ziarah ke makamnya. Bersihkan makamnya. Kirim doa," imbuh Anas.

Bupati berusia 43 tahun ini menambahkan, orang tua adalah kunci kebahagiaan dan kesuksesan. "Saya termasuk yang punya keyakinan penuh soal ini. Tidak mungkin bisa bahagia jika orang tua tidak bahagia. Ini bukan soal materi, tapi bagaimana kita memperlakukan orang tua," ujar Anas.

Selain membahagiakan orang tua, menjelang Ramadan, Anas mengajak warga melakukan gerakan bersih-bersih masjid. Gerakan ini mengajak masyarakat menyiapkan masjid dan surau menjadi bersih dan nyaman untuk menjadi pusat berbagai aktivitas selama berlangsungnya bulan suci umat Islam tersebut.

"Apabila masjid bersih dan harum, akan membuat jamaahnya betah melaksanakan ibadah di masjid. Tapi, semua warga sekitar masjid harus terlibat, jangan hanya mengandalkan takmir masjid," kata Anas.

Selain itu, Anas juga mengajak meningkatkan sedekah. Menurut dia, sedekah ini mengandung banyak dimensi. Selain berpahala, sedekah merupakan ibadah sosial yang bermanfaat untuk sesama manusia.

"Sedekah akan membantu memperingan beban mereka yang membutuhkan. Mari perbanyak sedekah karena saat Ramadan segala amal ibadah dibalas Allah SWT dengan pahala berlipat ganda,” pungkas Anas. (adk/jpnn)


Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengajak warga dan para pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Banyuwangi, untuk menyenangkan orang tua dengan


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News