Bupati Diduga Pukul Staf Ahli DPRD, Mobil Dinas jadi Korban

Bupati Diduga Pukul Staf Ahli DPRD, Mobil Dinas jadi Korban
Mobil dinas bupati, DS 1 M yang dirusak massa di halaman Rimba Papua Hotel, Minggu (11/6). Pengrusakan itu buntut dari pemukulan yang diduga dilakukan bupati kepada staf ahli DPRD Mimika. Foto : JPG

jpnn.com, MIMIKA - Bupati Mimika, Eltinus Omaleng diduga melakukan pemukulan terhadap staf ahli DPRD Mimika, Wilhelmus Dekme Raharusun di Rimba Papua Hotel, Minggu (11/6) malam. Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 20.35 WIT itu menyebabkan mobil dinas bupati dengan nomo pelat DS 1 M itu dirusak massa.

Kapolres Mimika, AKBP Victor D Mackbon mengatakan bahwa kasus ini akan ditangani sepenuhnya kepada aparat keamanan. "Bagi masyarakat yang melihat secara langsung, agar memberikan keterangan kepada penyidik untuk mengungkap kasus pemukulan tersebut," kata Kapolres seperti dikutip dari Radar Timika.

Dari pantauan Radar Timika, massa yang berjumlah sekitar 20 orang berencana akan terus menduduki halaman hotel, hingga ada keputusan dari gubernur Provinsi Papua terkait masalah yang dihadapi di Mimika.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, bahwa sebelumnya staf ahli DPRD Mimika, Wilhelmus Dekme sedang berbicara dengan Gubernur Papua, Lukas Enembe di dalam hotel. Kemudian, sambil berjalan masuk ke ruang lobi, bersamaan muncul Bupati Mimika, dan langsung memanggil Wilhelmus Dekme. Setelah berjabat tangan, bupati diduga melakukan pemukulan.

Hingga berita ini ditulis tadi malam, massa masih menduduki halaman RPH, dengan pengamanan aparat kepolisian dan Brimob bersama-sama dengan anggota DPRD Mimika, sementara Wilhelmus Dekme diarahkan untuk membuat laporan resmi kepada pihak kepolisian di Polres Mimika.

Kapolres menambahkan, terkait dugaan penganiayaan terhadap staf ahli DPRD akan ditindaklanjuti sesuai aturan hukum. “Untuk dugaan pemukulan, serahkan kepada proses hukum,” ujar Victor. (rex)

Bupati Mimika, Eltinus Omaleng diduga melakukan pemukulan terhadap staf ahli DPRD Mimika, Wilhelmus Dekme Raharusun di Rimba Papua Hotel, Minggu


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News