Program Sejuta Rumah

Bupati Karolin: Program Ini Untuk Berpenghasilan Rendah

Bupati Karolin: Program Ini Untuk Berpenghasilan Rendah
Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa meletakkan batu pertama pembangunan program satu juta rumah berlokasi di daerah Ilong, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Selasa (21/11) lalu. Foto: Pemkab Landak

jpnn.com, LANDAK - Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa meletakkan batu pertama pembangunan program satu juta rumah yang berlokasi di daerah Ilong, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Selasa (21/11) lalu.

Pada saat itu hadir Perwakilan Kementerian PUPR RI Kukuh Firmanto, Ketua ASPERI, Iskandar Muda, Jajaran Pimpinan SOPD Kabupaten Landak, Camat Ngabang Yosef serta tamu undangan lainnya.

Saat memberikan sambutan, Karolin mengatakan Program Pembanguan Satu Juta rumah merupakan salah satu program Presiden Jokowi yang diperuntukan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah dan menjadi harapan bagi masyarakat yang membutuhkan sebuah hunian sederhana.

“Program Perumahan ini diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah dengan harapan masyarakat dapat memenuhi kebutuhan untuk sebuah hunian yang sederhana,” tutur Karolin.

Pada prinsipnya, menurut Karolin, Pemerintah Kabupaten Landak sangat mendukung program kementerian PUPR RI tersebut. Namun, regulasi dan rentang kendali dari pemerintah pusat harus jelas sehingga mempermudah pihak Pemerintah Daerah mengambil keputusan yang baik bagi pelaksanaan program tersebut.

“Kami hanya memerlukan kepastian saja, sebuah kepastian, birokrasi yang jelas, dengan rentang kendali yang jelas, dari pusat itu perintahnya apa, tetapi perangkatnya di tingkat daerah itu harus lengkap, sehingga kami yang mengambil keputusan itu juga nyaman,” kata Karolin.

Bupati milenial itu berharap program pembangunan perumahan rakyat tersebut dapat berjalan dengan baik sebagai bentuk kehadiran negara dalam mensejahterakan masyarakatnya.

“Apa yang kita lakukan pada hari ini, bisa menjadi satu langkah awal yang baik sehingga nanti akan diteruskan dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat kita terhadap perumahan dan juga dapat menghadirkan negara bagi masyarakat kita,” imbuhnya.(fri/jpnn)


Karolin mengatakan Program Pembanguan Satu Juta Rumah merupakan salah satu program Presiden Jokowi yang diperuntukan bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News