Bupati Takalar Apresiasi Bantuan Pertanian Pemerintah Lewat Kementan

Bupati Takalar Apresiasi Bantuan Pertanian Pemerintah Lewat Kementan
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Foto dok humas Kementan

jpnn.com, SULAWESI SELATAN - Bupati Takalar, Syamsari Kitta mengapresiasi berbagai program dan bantuan di era Pemerintahan Jokowi-JK khusunya dalam sektor pertanian. Bahkan mendoakan Jokowi untuk kembali menjadi presiden pada periode berikutnya.

Bantuan pertanian dari pemerintah di Kabupaten Takalar mencapai puluhan miliar baik dalam bentuk saluran irigasi, jalan usaha tani, alat mesin pertanian dan tahun lalu bantuan program Bekerja untuk 2.500 kepala keluarga miskin tani.

"Kami menantikan kedatangan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman sudah lama karena banyak bantuan yang digelontorkan kepada petani Takalar beberapa tahun ini. Dan hari ini pun kembali beliau berikan bantuan Rp 33 miliar," demikian dikemukakan Syamsari pada sambutan acara Pertemuan Apresiasi dan Singkronisasi Program Kementerian Pertanian (Kementan) tahun 2019 yang dihelat di Alun-Alun Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Jumat (12/4).

Mentan hadir untuk memberikan langsung bantuan ini kepada petani. Pertemuan ini dihadiri lebih dari 30 ribu petani dan santri dari enam kabupatan yakni Takalar, Gowa, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai dan Selayar.

Syamsari pun menuturkan, bersama segenap bupati yang hadir hari ini yakni Jeneponto, Bulukumba, Bantaeng, Sinjai, Gowa dan Selayar menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan kebijakan dan keberpihakan untuk membantu petani. Tahun lalu juga dikucurkan dana desa Rp 134 miliar dan rata-rata untuk enam kabupaten, total bantuan hampir Rp 1 triliun.

"Bantuan semuanya dirasakan petani, jalan tani sudah tidak becek lagi. Ini bukti nyata Presiden Jokowi sangat memperhatikan petani," akunya.

Khusus Kabupaten Takalar, yang mengusung program satu sapi satu kepala keluarga, lanjut Syamsari, pada 2018 telah bersinergi dengan APBD, untuk Desa sudah diadakan 500 ekor sapi dan tahun 2019 ini pengadaan sapi sebanyak 3.000 ekor.

Ini adalah bukti dari keberpihakam pemerintahan yang dipimpin Presiden Jokowi.

Kami menantikan kedatangan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman sudah lama karena banyak bantuan yang digelontorkan kepada petani Takalar beberapa tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News