Bupati Tasik Kirim Ambulans dan Relawan untuk Peserta Aksi 212

Bupati Tasik Kirim Ambulans dan Relawan untuk Peserta Aksi 212
Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum. Foto: dok jpnn

jpnn.com - TASIKMALAYA - Meski tidak menganjurkan untuk berangkat, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum tetap memberi perhatian kepada warganya yang ikut Aksi Bela Islam III di Jakarta, Jumat (2/12). 

Politikus PPP itu mengirim ambulans dan relawan kesehatan beserta obat-obatan ke Jakarta, Kamis (1/12). 

Menurut Uu, sebanyak 12 ambulans akan dikirim ke Jakarta. Termasuk relawan kesehatan. Di masing-masing ambulans, kata dia, ada tiga orang tim kesehatan. 

”Dokter dan perawat juga ada. Insya Allah termasuk obat-obatan dan alat kesehatan yang dibutuhkan sudah siap,” ujar Uu saat diwawancara wartawan di Pendopo Lama, Kota Tasikmalaya, Kamis (1/12).  

Menurutnya, ambulans yang dikirim itu untuk menghindari penurunan kesehatan dan hal-hal yang tidak diinginkan, khususnya fisik massa aksi. 

”Kalau orang lain mengirimkan makanan dan jamaah ke sana. Kalau saya selaku bupati Kabupaten Tasikmalaya mengirim relawan kesehatan,” ujarnya.

Uu mengirimkan relawan kesehatan ke Jakarta atas dasar kemanusiaan. Karena peserta aksi  212 itu jumlahnya banyak. 

”Mudah-mudahan ini (ambulans, Red) bermanfaat bagi mereka yang ingin berdoa, istigosah dan aksi damai di Jakarta,” paparnya. (dik/rga/dil/jpnn)


TASIKMALAYA - Meski tidak menganjurkan untuk berangkat, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum tetap memberi perhatian kepada warganya yang ikut Aksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News