Bus Restoran Hadir di Bandung, Begini Respons Dirjen Darat

Bus Restoran Hadir di Bandung, Begini Respons Dirjen Darat
Direktur Jenderal Perhubungan Darat Pudji Hartanto sedang meninjau bus restoran. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Pudji Hartanto, mendukung adanya inovasi yang dilakukan anak bangsa dalam pelayanan transportasi kepada masyarakat.

Hal ini tercermin dalam pemeriksaan bus restoran yang terbentuk dari ide dua pemain sepakbola Indonesia, yaitu Tony Sucipto dan Airlangga.

“Setelah saya melihat langsung konsepnya, saya mendukung dan mendorong inovasi dari bus restoran ini, namun ada beberapa hal yang perlu dipenuhi dahulu sebelum beroperasional seperti uji kir dan izin usaha,'' ujar Pudji dalam siaran persnya.

Uji KIR dan usaha penting dilakukan agar masyarakat mendapat jaminan keselamatan dan kenyamanan.

"Apabila persyaratan tersebut belum terpenuhi, saya tidak merekomendasikan untuk beroperasional,” tutur Pudji.

Street Gourmet adalah sebuah bus pariwisata yang menggabungkan konsep restoran dan pariwisata. Bus ini melayani penumpangnya dengan berkeliling kota Bandung dengan menyajikan makanan yang tersedia di menu.

Hal ini disaaikan oleh Tito Afrianto, perwakilan dari pemilik bus Street Gourmet. Tito menyampaikan selama ini pihaknya telah mempromosikan bus ini melalui media sosial.

Hal ini mendapat respon yang sangat positif dari warga Kota Bandung, tak sedikit dari mereka yang tertarik untuk segera mencoba bus ini.(chi/jpnn)


Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Pudji Hartanto, mendukung adanya inovasi yang dilakukan anak bangsa dalam pelayanan transportasi kepada masyarakat.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News