Busana Muslimah Premium, Terinspirasi Keanggunan Bunga Moraea

Busana Muslimah Premium, Terinspirasi Keanggunan Bunga Moraea
AKSEN JARING-JARING: Busana karya Saffana yang terinspirasi dari bunga moraea ini mengangkat warna putih, ice blue dan fusia agar terlihat segar namun tetap anggun. Foto Andya Satria/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Jelang Idul Fitri banyak tren busana muslim yang ditawarkan oleh para desainer.

Salah satunya rancangan desainer Saffana yang terinspirasi dari keindahan bunga moraea.

Bunga yang hanya tumbuh di Afrika tersebut memiliki warna-warna khas yang kemudian diaplikasikannya pada busana hijab rancangannya.

Dengan mengusung busana berwarna putih, ice blue dan fusia, Saffana menampilkan busana ready to wear untuk acara formal maupun semi formal.

Kecantikan bunga moraea juga menginspirasi Saffana untuk mendesain busana yang lebih anggun layaknya bunga yang mekar.

Kebanyakan busana berupa dress panjang dengan siluet A yang dipadukan dengan gaya busana two pieces alias ada busana utama kemudian ditambah lagi dengan outer sebagai pelengkap.

“Beberapa outer berbahan brokat yang terlihat seperti jaringjaring, tujuannya supaya busana tidak terkesan monoton melainkan ada tampilan yang unik,” jelasnya dalam Blissful Ramadan di Ciputra World Surabaya seperti yang dilansir Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Senin (12/6).

Tak hanya menggunakan detail brokat, namun desainer lulusan LPTB Susan Budihardjo juga menggunakan detail bordir dan batuan swaroski.

Jelang Idul Fitri banyak tren busana muslim yang ditawarkan oleh para desainer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News