Buwas: Bawang Putih Aman, Sudah Ditangani Pak Mentan

Buwas: Bawang Putih Aman, Sudah Ditangani Pak Mentan
Budi Waseso (tiga kiri) dan Amran Sulaiman (dua kiri). Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Budi Waseso alias Buwas memastikan ketersediaan bawang putih aman menjelang Lebaran 2019. Sebelumnya, komoditas ini sempat langka di sejumlah daerah.

"Kan yang jadi persoalan bawang putih, tetapi sekarang bawang putih sudah ditangani oleh Pak Mentan dan sudah ada yang masuk ke pelabuhan," ucapnya di Istana Negara, Jumat (3/5).

Menurut Buwas, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman sudah mendatangkan pasokan bawang putih dan akan disebar melalui operasi pasar.

"Pak Mentan langsung mengantisipasi itu dan beliau sudah sempat mendatangkan, semua sudah ada. Sudah masuk, kalau tidak salah 100 ribu ton. Jadi sudah amanlah," tegasnya.

(Baca juga: Buwas Respons Prabowo soal Impor Beras)

Stok bawang putih impor itu menurutnya akan didistribusikan ke wilayah dalam operasi pasar. Sedangkan komoditas lain menurutnya tidak ada persoalan apalagi beras.

"Apalagi beras, sekarang (stok) 2,1 juta ton, gula sudah banyak. Sudah banyak semua, jagung masih. Minyak kita punya stok dua juta koma sekian liter. Jadi sudah mumpunilah," tambahnya. (fat/jpnn)


Bawang putih sempat langka di sejumlah daerah. Namun, kini sudah masuk dan akan disebar melalui operasi pasar.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News