Cagub Petahana dari Demokrat Ini Beber Peta Pilpres di Markas PDIP

Cagub Petahana dari Demokrat Ini Beber Peta Pilpres di Markas PDIP
Cagub petahana M. Ridho Ficardo didampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Lampung Fajrun Najah Ahmad dan jajaran pengurus Demokrat mengembalikan berkas cagub kemarin. FOTO: M. TEGAR MUJAHID/RADAR LAMPUNG/jpg

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Calon Gubernur (Cagub) Petahana Lampung, M. Ridho Ficardo, resmi mengembalikan formulir ke PDI Perjuangan, Selasa (18/7).

Pada kesempatan itu, Ridho dan tim penjaringan dan penyaringan cagub-cawagub PDIP Lampung Taufik David sempat mengelar sesi tanya jawab dalam pendalaman visi-misi sang petahana.

Sebab, salah satu penilaian PDI Perjuangan untuk memberikan rekomendasi terhadap calon gubernur (cagub) dalam Pilgub Lampung 27 Juni 2018 adalah komitmen terhadap Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Di mana, gubernur yang akan dimenangkan PDIP dalam pilgub harus bisa memenangkan calon presiden (capres) partai banteng ini dalam pilpres.

Kemenangan pilgub tahun depan berhubungan erat dengan pilpres. Terlebih, Ridho menempati jabatan sebagai ketua DPD Partai Demokrat (PD) Lampung.

’’Jika nanti (Ridho) dimenangkan PDIP, sementara Demokrat punya capres di luar PDIP, bagaimana sikap Anda?” tanya David kepada Ridho seperti dilansir Radar Lampung (Jawa Pos Group) hari ini.

Ridho menjawab tidak akan memberikan janji politik, tetapi bukti. Bahkan dia sempat melontarkan istilah ”Jas Merah” kepada tim penjaringan dan penyaringan.

’’Jangan Jas Merah, singkatan jangan sekali-sekali meninggalkan sejarah. Lihat saja peta kemenangan Pilpres 2014. Di mana Jokowi (Joko Widodo) kalah dan menang di Lampung?” ujarnya.

Calon Gubernur (Cagub) Petahana Lampung, M. Ridho Ficardo, resmi mengembalikan formulir ke PDI Perjuangan, Selasa (18/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News