Cahill Kartu Merah, Fabregas Diusir Wasit, Chelsea Keok di Pekan Pertama

Cahill Kartu Merah, Fabregas Diusir Wasit, Chelsea Keok di Pekan Pertama
Pemain Burnley merayakan gol ke gawang Chelsea. Foto: premierleague

jpnn.com, LONDON - Nasib nahas menimpa Chelsea. Juara bertahan Premier League itu tumbang di pekan pertama musim ini. Menjamu Burnley (peringkat 16 klasemen akhir musim lalu) di Stamford Bridge, Sabtu (12/8) malam WIB, Chelsea kalah 2-3.

The Blues sudah tertinggal 0-3 di babak pertama (klik), dan bermain dengan sepuluh pemain saat waktu turun minum tiba.

Ya, pasukan asuhan Antonio Conte itu harus bermain dengan sepuluh pemain setelah sang kapten, Gary Cahill mendapat kartu merah (langsung) dari wasit Pawson pada menit ke-14.

Burnley memanfaatkan keunggulan pemain. Pada menit ke-24 Sam Vokes membuka gol. Ditambah lagi oleh Stephen Ward di menit ke-39 dan Vokes mencetak gol keduanya dan ketiga buat Burnley. Skor 3-0 buat Burnley bertahan hingga 1 x 45 menit pertama.

Di babak kedua, Chelsea bermain habis-habisan untuk menghindar malu di depan publik sendiri. Pemain rekrutan anyar, Alvaro Morata akhirnya membuka kebuntuan Chelsea lewat golnya di menit ke-69.

Pemain yang baru turun pada menit ke-59 menggantikan Michy Batshuayi itu, mencetak gol melalui sundulan, usai menerima umpan Willian.

Namun sayang. Saat sedang membara mengejar gol-gol lainnya, Chelsea kembali mendapat musibah.

Fabregas menerima kartu kuning kedua pada menit ke-81 (sebelumnya pada menit ke-16). Chelsea harus bermain dengan sembilan pemain saat tertinggal 1-3 di kandang sendiri.

Nasib nahas menimpa Chelsea. Juara bertahan Premier League itu tumbang di pekan pertama musim ini. Menjamu Burnley (peringkat 16 klasemen akhir musim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News