Cair.. Kabar Baik Nih Bagi Seluruh ASN di Daerah Ini

Cair.. Kabar Baik Nih Bagi Seluruh ASN di Daerah Ini
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten Lampung Timur (Lamtim) mengeluhkan terlambatnya pembayaran gaji mereka.

Keterlambatan itu terjadi pascapelantikan pejabat OPD (organisasi perangkat daerah) akhir tahun lalu.

Asisten III pemkab Lamtim Wan Ruslan Abdul Gani mengatakan keterlambatan itu disebabkan SOP Perda tentang Pemberlakukan OPD berakhir pada 31 Desember 2016.

Itu artinya, tidak ada pejabat berwenang yang menandatangani pengeluaran gaji belum dilantik pada awal Januari. Itu sebab, gaji terlambat.

Untuk itu perlu adanya eksekusi dari Keuangan harus ada pejabat-pejabatnya yang berwenang menandatangani SP2D, SPM dan yang menerima uang yakni bendahara.

Namun begitu, dirinya meyakini bahwa gaji seluruh ASN akan diselesaikan minggu ini, karena masih menunggu pelantikan untuk eselon IV-nya.

“Akan kami upayan agar gaji seluruh ASN dapat segera dibayarkan, namun untuk organisasi vertikal seperti KPU, dan kejaksaan, sudah cair,” jelasnya seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group) hari ini. (wyn)


 Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten Lampung Timur (Lamtim) mengeluhkan terlambatnya pembayaran gaji mereka.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News