Cak Imin Bahas Penanggulangan Terorisme Dengan Dubes Rusia

Cak Imin Bahas Penanggulangan Terorisme Dengan Dubes Rusia
Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat. Foto: Ken Girsang/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menerima kunjungan Duta Besar Rusia Mikhail Galuzin di kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu (7/6).

Pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam sejak Pukul 13.00 WIB tersebut membahas banyak hal, di antaranya terkait penanggulangan terorisme.

“Pertemuan untuk menjajaki peningkatan kerja sama. Bentuknya bisa banyak hal, misal pendekatan kultural antarsesama pemeluk agama Islam di Indonesia dan Rusia," ujar Muhaimin usai pertemuan.

Kerja sama menurut pria yang akrab disapa Cak Imin ini, juga bisa juga dalam bentuk PKB mendukung pemerintah Indonesia meningkatkan kapasitas penanganan terorisme. Baik itu dengan memanfaatkan kemajuan informasi teknologi kedua negara.

"Hal yang mendesak itu saya kira terkait IT, jadi kecanggihan teknologi dari Rusia dan Indonesia bisa dimanfaatkan (dalam pemberantasan terorsmie, red)," ucapnya.

Selain itu, Cak Imin menilai kerja sama Indonesia-Rusia juga dapat dilakukan partai-partai yang ada di Indonesia dengan partai yang ada di Rusia atau lewat parlemen kedua negara.

"Bentuk konkritnya mungkin akhir Agustus kami juga akan berkunjung ke sana (Rusia, red)," pungkas Cak Imin.(gir/jpnn)


Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menerima kunjungan Duta Besar Rusia Mikhail Galuzin di kantor DPP PKB Jalan Raden


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News