Cak Imin Luncurkan Gerakan Nusantara Bertauhid

Cak Imin Luncurkan Gerakan Nusantara Bertauhid
Gerakan Nusantara Bertauhid bersama Muhaimin Iskandar. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meluncurkan gerakan Nusantara Bertauhid. Gerakan ini sebagai wujud keprihatinan atas dinamika sosial dan politik yang terjadi di tanah air saat ini, terutama menjelang perhelatan Pemilu 17 April 2019.

Ketua Umum PKB ini melihat sendi-sendi kehidupan kebangsaan, kenegaraan, dan kemasyarakatan mengalami berbagai ujian yang tidak ringan.

Ancaman hoaks, radikalisme, terorisme, kesenjangan ekonomi dan sosial, pudarnya nilai keagamaan, pergaulan bebas, narkoba, LGBT, perilaku menang sendiri, makin menambah berat perjuangan mewujudkan negara sejahtera dan makmur lahir batin (baldatun thayyubatun wa rabbun ghafur).

“Gerakan Nusantara Bertauhid adalah gerakan moral keagamaan yang kami rumuskan sebagai tanggungjawab kami atas situasi mutakhir bangsa, dimana sesama umat muslim, maupun antara umat beragama dibuat renggang dan diadu-dimba oleh fitnah dan hoaks media sosial yang tersetruktur massif. Kami prihatin,” tutur Cak Imin usai pencanangan Gerakan Nusantara Bertauhis di Masjid Almunawar, Ciganjur, Jakarta, Kamis (14/3).

Masyarakat, lanjut Cak Imin, tak boleh menyerah. Tak boleh membiarkan ketidakberesan ini terus terjadi.

Bangsa ini, tuturnya, harus bersama membenahi segala masalah dengan kerja keras dan berjibaku mengerahkan segala daya upaya.

“Kita harus optimistis pemilu akan terlaksana dengan damai. Umat harus tetap bersatu dalam dukungan yang berbeda. Umat harus tetap akur dalam perbedaan pilihan. Dengan membaca Alquran dan bershalawat, yakinlah Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa akan memberikan pertolongannya kepada bangsa Indonesia," kata Wakil Ketua MPR ini.

Terkait hal itu, Cak Imin mengajak seluruh umat Islam di Indonesia turut bergabung dan berpartisipasi membaca dan mengkhatamkan Alquran.

Cak Imin mengajak seluruh umat Islam di Indonesia turut bergabung dan berpartisipasi membaca dan mengkhatamkan Alquran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News