Cak Imin Tawarkan Diri Ikut Hadir Menekan Israel

Cak Imin Tawarkan Diri Ikut Hadir Menekan Israel
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar siap mewakili negara untuk memberikan dukungan moral ke Masjid Al Aqsa, Palestina.

"Saya siap hadir di sana untuk beri tekanan kepada Israel," kata dia di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (27/7).

Pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengatakan bahwa hal itu harus restu dari pemerintah, yakni Kementerian Luar Negeri (Kemenlu). Dia mengaku, tidak bisa berangkat sebelum mendapatkan izin dari Kemenlu.

"Kita semua harus melalui Kemlu. Tapi saya siap dengan NU hadir di sana. Ini sekaligus untuk membuktikan solidaritas kita kepada masyarakat Palesrina," kata dia.

Di samping itu, Cak Imin meminta Menlu Retno Marsudi untuk proaktif memperjuangkan hak Palestina di forum Organisasi Konferensi Islam (OKI) maupun di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Dia meminta Menlu memberikan intervensi kepada organisasi tersebut agar Israel menghentikan intimidasi.

"Kami tunggu rapat-rapat di OKI dan dewan rapat PBB agar campur tangan mengatasi perpecahan dan tumpah darah di sana. Masjidil Aqsa harus segera dibuka," jelasnya.

Seperti diberitakan, akses menuju Masjid Al Aqsa dibatasi sejak Jumat pekan lalu. Aparat Israel memasang pendeteksi logam serta pagar besi di salah satu gerbang masuk kompleks masjid dan memicu amarah rakyat Palestina.(Mg4/jpnn)


Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar siap mewakili negara untuk memberikan dukungan moral ke Masjid Al Aqsa, Palestina.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News