Senin, 29 Mei 2017 – 07:12 WIB

Cak Imin Yakini Nusantara Mengaji Bawa Energi Positif bagi Indonesia

Sabtu, 20 Mei 2017 – 23:49 WIB
Cak Imin Yakini Nusantara Mengaji Bawa Energi Positif bagi Indonesia - JPNN.COM

Inisiator Nusantara Mengaji Muhaimin Iskandar. Foto: dokumen JPNN.Com

SHARES

jpnn.com, BANDUNG - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang menjadi inisitor Nusantara Mengaji terus mendorong berbagai kalangan untuk membaca Alquran dan mengkhatamkannya. Menurutnya, membaca Alquran merupakan energi bagi Indonesia untuk mencapai kesejahteraan.

Muhaimin mengatakan hal itu saat menyampaikan kata sambutan pada acara Bandung Lautan Mengaji di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (20/5). Politikus yang kondang disapa dengan panggilan Cak Imin itu menegaskan, mengaji telah membawa berkah tersendiri bagi Indonesia.

“Khataman Alquran ini dapat membawa energi besar yang menyambungkan energi usaha keras rakyat Indonesia dari presiden hingga kepala desa, dalam membangun Indonesia makmur dan sejahtera," katanya.

Mantan menteri tenaga kerja dan transmigrasi itu menambahkan, Indonesia sebagai negara besar juga kaya akan sumber daya alam. Selain itu, Indonesia juga punya rakyat yang terkenal ramah dan baik.

Namun, kini justru terlihat adanya tanda-tanda perpecahan di masyarakat. Muhaimin pun mengharapkan energi khataman Alquran bisa menghindarkan Indonesia dari ancaman perpecahan.

 "Karena itu melalui kesaktian khataman Alquran bersama ini, menjadi munajat dan permohonan kepada Allah di tengah kealpaan dan kekurangan kita," kata Cak Imin.

Sedangkan Koordinator Wilayah (Korwil) Nusantara Mengaji Jabar H. Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan, Bandung Lautan Mengaji sebagai upaya merajut kembali berbagai gesekan dan keretakan di masyarakat melalui silaturrahmi. "Ini ikhtiar kita karena sebentar lagi bulan Ramadan,” katanya.

Kang Cucun -panggilan akrab Cucun- mengaku bersyukur karena khataman Alquran bisa terlaksana. Apalagi kegiatan Bandung Lautan Mengaji diawali dengan salat tahajud dan subuh berjemaah.

loading...
loading...
Masukkan komentarmu disini