Cak Imin: Yakinlah, Kekhawatiran Itu Hanya Sementara

Cak Imin: Yakinlah, Kekhawatiran Itu Hanya Sementara
Wakil Ketua MPR RI Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada acara Refleksi Tahun Baru Imlek 2570 di Gedung A.W. Center, Jalan Raya Serpong KM 8, Tangerang Selatan, Kamis (31/1) malam. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Abdul Muhaimin Iskandar mengatakan apabila ada kecurigaan dan kekhawatiran, seolah keberagaman bangsa Indonesia mengalami kemunduran, maka kondisi tersebut hanya bersifat sesaat. Kondisi tersebut muncul, karena sebentar lagi akan ada pemilihan umum. Bahkan kekhawatiran terhadap kebinekaan itu hanya ada di sosial media.

“Yakinlah, hiruk pikuk dan kekhawatiran itu bersifat sementara dan hanya ada di dunia Maya, bukan dunia nyata,” kata Cak Imin sapaan Muhaimin saat sambutan pada acara Refleksi Tahun Baru Umlek 2570 di Gedung A.W. Center, Jalan Raya Serpong KM 8, Tangerang Selatan, Kamis (31/1) malam.

Cak Imin: Yakinlah, Kekhawatiran Itu Hanya Sementara

 

Cak Imin pukul tambur sebagai penanda acara Pembukaan Refleksi Tahun Baru Imlek, Kamis (31/1). Foto: Humas MPR

“Pada waktunya, kita akan kembali pada saling menghargai, dan lepas dari rasa saling curiga. Karena itu kita harus terus menjaga keberagaman demi persatuan,” kata Cak Imin lagi yang saat itu memukul Tambur sebagai penanda dibukanya Refleksi tersebut dan mengenang jasa Gus Dur dalam memperjuangkan Kebinekaan.

Refleksi Tahun Baru Imlek tahun 2019, ini terselenggara berkat kerja sama Fraksi PKB DPR dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa, Tangerang Selatan. Tema Peringatan Tahun Baru Imlek 2570, ini adalah merawat keberagaman menjaga persatuan.

Dalam acara itu, Cak Imin yang juga Ketua Umum DPP PKB itu menyampaikan ucapan selamat tahun baru Imlek 2570. Menurut Cak Imin, peringatan tahun baru Imlek menunjukkan keberagaman golongan dan lapisan masyarakat di Indonesia masih terjaga.

Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan apabila ada kecurigaan dan kekhawatiran, seolah keberagaman bangsa Indonesia mengalami kemunduran, maka kondisi tersebut hanya bersifat sementara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News