Caleg Muda PSI Paling Moncer di Pemilu 2019

Caleg Muda PSI Paling Moncer di Pemilu 2019
PSI. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Pemilu 2019 menjadi ajang bagi calon legislatif muda untuk mengadu gagasan serta visi misi untuk meraih dukungan dari masyarakat. Walaupun pada akhirnya ada beberapa caleg harus menunda rencana untuk bertugas di Senayan

Berdasarkan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), ada beberapa caleg muda yang berhasil lolos. Seperti Rizki Aulia Rahman Natakusumah dari Partai Demokrat. Pria berusia 27 tahu tersebut berhasil lolos ke Senayan dengan perolehan suara 56.123 suara di Dapil Banten 3.

Sementara untuk caleg muda yang gagal ke Senayang seperti Tsamara Amany yang berhasil mengantongi 103.599 suara dari Dapil 3 DKI Jakarta. Dia gagal menjadi anggota dewan lantaran partainya, PSI tidak lolos parlimentary threshold, sebesar 4 persen.

Caleg muda lainnya seperti, Kirana Larasati. Politisi PDIP berusia itu berhasil mengumpulkan 32.475 suara di Dapil 1 Jawa Barat. Selanjutnya politisi muda yang gagal ke Senayan adalah Davin Kirana. Politisi NasDem itu hanya berhasil memperoleh 17.394 suara di Dapil Jakarta 3.

Ada juga Ravindra Airlangga. Politisi Golkar yang baru berusia 27 tahun tersebut mendapatkan dukungan 83.704 suara di Dapil Jawa Barat 5. Kemudian Faldo Maldini hanya bisa mendapatkan 37.853 suara di Dapil Jawa Barat 5. Politisi Partai Amanat Nasional itu kini baru berusia 28 tahun. (dil/jpnn)


Pemilu 2019 menjadi ajang bagi calon legislatif muda untuk mengadu gagasan serta visi misi untuk meraih dukungan dari masyarakat. Yang paling mencolok adalah kader-kader muda PSI


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News