Calon PAN untuk Pilkada 2018 Tergantung Kehendak Zulkifli Hasan

Calon PAN untuk Pilkada 2018 Tergantung Kehendak Zulkifli Hasan
Taufik Kurniawan. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan mengatakan, sampai saat ini partainya belum memutuskan mendukung salah satu calon untuk Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018. Sebab, keputusan tentang calon yang akan diusung diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Menurut Taufik, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN di Bandung beberapa waktu lalu memberikan mandat kepada Zulkifli untuk mengambil keputusan tentang calon yang akan diusung di pilkada. "Tidak hanya di Jabar tapi di seluruh pilkada serentak 2018," kata Taufik di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (31/8).

Menurut Taufik, siapa pun yang akan ditunjuk nanti pasti akan ditentukan melalui survei. Selain di Jabar, PAN juga mengincar kemenangan di pilkada luar pulau Jawa.

Taufik menjelaskan, pemilih PAN yang mencapai sembilan juta jiwa atau 7,9 persen menjadi salah satu potensi untuk meraup kemenangan. Saat ini, kata dia, anggota legislatif PAN di seluruh Indonesia mencapai 2.000 orang.

"Artinya PAN sebagai salah satu partai lima besar tentunya memiliki posisi strategis dalam menentukan setiap proses pilkada serentak di 2018," ujarnya.(boy/jpnn)

 


Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Taufik Kurniawan mengatakan, sampai saat ini partainya belum memutuskan mendukung salah satu calon


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News