Calon Penumpang Pesawat di Timika Bawa Amunisi AK 47

Calon Penumpang Pesawat di Timika Bawa Amunisi AK 47
Calon penumpang pesawat di Bandara Mozes Kilangin, Timika (tengah) diamankan polisi. Foto: dok/Radar Timika

jpnn.com - TIMIKA - Aparat Polres Mimika mengamankan seorang pria berinisial DT (37), Rabu (3/2) sekitar pukul 06.30 WIT, gara-gara yang bersangkutan tertangkap membawa dua butir amunisi jenis AK 47, saat akan berangkat dari Bandara Mozes Kilangin ke Ilaga, Kabupaten Puncak.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Mimika, AKP Galih Wardani menjelaskan, sekitar pukul 06.15 WIT pihaknya menerima laporan dari Polsek KP3 Udara bahwa telah diamankan seorang penumpang dengan tujuan Ilaga, lantaran kedapatan membawa amunisi.

“Kami terima laporan bahwa ada penumpang yang kedapatan bawa barang berbentuk amunisi, karena barang itu disimpan di dalam tas. Dan waktu tasnya masuk alat x-ray langsung terdeteksi, makanya kami langsung menuju ke bandara dan mengamankan orang itu. Dan untuk amunisinya sebenarnya ada tiga, tapi yang satu itu hampa, sementara yang dua lainnya itu tajam,” ujar Galih, seperti dikutip Radar Timika, Kamis (4/2).

Saat ini polisi masih memeriksa DT, untuk mengetahui asal muasal barang tersebut, serta tujuannya membawa ke Ilaga. DT sendiri kini berada di rumah tahanan (rutan) Polsek Mimika Baru (Miru). (tns/adk/jpnn)


TIMIKA - Aparat Polres Mimika mengamankan seorang pria berinisial DT (37), Rabu (3/2) sekitar pukul 06.30 WIT, gara-gara yang bersangkutan tertangkap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News