Canangkan Zona Integritas, Bea Cukai Batam Siap Jadi Institusi Bersih Dari KKN

Canangkan Zona Integritas, Bea Cukai Batam Siap Jadi Institusi Bersih Dari KKN
Bea Cukai Batam melaksanakan pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) bersama dengan pimpinan/perwakilan dari 17 instansi pemerintah maupun dunia usaha pada Kamis (16/5). Foto: Bea Cukai

jpnn.com, BATAM - Bea Cukai Batam melaksanakan pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) bersama dengan pimpinan/perwakilan dari 17 instansi pemerintah maupun dunia usaha pada Kamis (16/5).

Pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi itu merupakan tindak lanjut program KPK dan Kemenpan-RB yang menetapkan 12  kawasan strategis meliputi pelabuhan dan bandar udara sebagai lokasi dari program tersebut.

 “Pencanangan ini merupakan deklarasi dari Bea Cukai Batam untuk menuju ke Wilayah Bebas Korupsi dan ada dua hal yang kami reformasi yakni terkait pembangunan sumber daya manusia dan terkait otomasi,” ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Batam Susila Brata.

BACA JUGA: Bea Cukai Kualanamu Gagalkan Penyelundupan Puluhan Burung

Terkait pembangunan SDM dan otomasi, Bea Cukai Batam mengaku akan menjalankan keduanya sesuai dengan visi dan misi Bea Cukai serta arahan dari pusat.

Pembangunan wilayah kerja antikorupsi juga sudah sesuai dengan komitmen Bea Cukai dalam mewujudkan clean government serta good governance.

“Dengan pencanangan zona integritas ini diharapkan Bea Cukai Batam menjadi institusi di lingkungan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yang bersih dari korupsi, kolusi, dan nepotisme serta memiliki komitmen untuk memberikan pelayanan kepada pengguna jasa secara optimal, transparan, dan memenuhi kepuasan semua pemangku kepentingan,” tutup Brata. (adv/jpnn)


Bea Cukai Batam melaksanakan pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) bersama dengan pimpinan/perwakilan dari 17 instansi pemerintah maupun dunia usaha pada Kamis (16/5).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News