Canon Luncurkan 2 Lensa Tele Ringan, Ini Spesifikasinya

Canon Luncurkan 2 Lensa Tele Ringan, Ini Spesifikasinya
Lense tele Canon. Foto: Ist

jpnn.com - CANON meluncurkan dua lensa telefoto terbaru yaitu EF 400mm f/2.8L IS III USM dan EF 600mm f/4L IS III USM.

Kedua lensa tersebut memiliki pengurangan bobot yang signifikan dan kualitas hasil foto yang lebih baik dibandingkan dengan pendahulunya, sehingga diklaim cocok bagi fotografer yang ingin membidik dari kejauhan seperti olahraga.

Bobot lensa EF 400mm f/2.8L IS III USM dan EF 600mm f/4L IS III USM masing-masing lebih berkurang sekitar 25 persen dan 20 persen.

"Ketika mengembangkan pembaruan untuk beberapa lensa warisan paling populer Canon, satu pertanyaan umum yang ditanyakan oleh fotografer adalah 'dapatkah lensa tersebut menjadi lebih ringan,” ujar Presiden dan Chief Operating Canon USA, Inc, Kazuto Ogawa seperti dilansir DPreview, Sabtu (8/9).

Dia menambahkan, pengurangan signifikan dari bobot dalam dua lensa ini memenuhi kebutuhan pelanggan dan memberikan optik berkualitas tinggi yang dirancang dengan optimal.

Kedua lensa ini menampilkan teknologi canggih yakni Air Sphere Coating (ASC) dan Super Spectra Coating (SSC) yang dapat mengurangi flaring dan ghosting serta meminimalisir gangguan pantulan cahaya.

Selain itu, jarak pemfokusan minimum telah ditingkatkan untuk kedua lensa, dari 2.7m ke 2.5 meter untuk EF 400mm f/2.8L IS III USM dan 4.5 meter ke 4.2 meter untuk EF 600mm f/4L IS III.

Canon menawarkan dua lensa tersebut dengan harga yang berbeda di mana Lensa Canon EF 400mm f/2.8L IS III USM dilepas dengan harga USD11.999 (Rp 178 juta).

Dua lensa tele Canon baru diklaim cocok bagi fotografer yang ingin membidik dari kejauhan seperti olahraga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News