Cara ini Dinilai Bisa Tingkatkan Minat Gunakan Bus

Cara ini Dinilai Bisa Tingkatkan Minat Gunakan Bus
Ilustrasi. Foto dok JPG/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi masyarakat transportasi Indonesia (MTI) untuk mengumpulkan stakeholder bus dalam menyiapkan terminal Pulo Gebang.

“Terminal Pulo Gebang adalah icon. Saya pikir ini usaha yang baik sekali untuk meningkatkan kecintaan masyarakat kepada bus," ujar Budi saat memberikan sambutan dan membuka FGD MTI di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (23/2).

Di samping itu, BPTJ juga sudah merencanakan akan mengoperasikan shuttle bus Transjakarta untuk mengintegrasikan Terminal Pulo Gebang dengan Stasiun Cakung.

“Sangat baik untuk menempatkan Pulo Gebang sebagai pusat terminal di Jakarta, apalagi dekat dari Stasiun Cakung, sehingga kami bisa melakukan konektivitas antar moda," ujar Budi.

Mantan dirut AP II ini menambahkan angkutan bus memiliki nilai lebih dibandingkan dengan angkutan lain, yakni bus bisa mengantarkan penumpang point-on-point.

Sementara, angkutan lain hanya mengantar sampai bandara atau stasiun terdekat.

“Saya berharap Organda dan MTI bisa mendorong agen untuk menerapkan sistem yang bisa memantau nama angkutan bus, jurusan dan waktu keberangkatannya. Kalau sistem dan fasilitasnya sudah berjalan baik, saya pikir angkutan bus akan sama baik dan sama diminatinya dengan angkutan online yang sedang berjaya saat ini. Bahkan bus bisa menjadi lifestyle masyarakat Indonesia," katanya optimistis.

Terminal Bus Terpadu Pulogebang telah resmi beroperasi pada Rabu, 28 Desember 2016.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi masyarakat transportasi Indonesia (MTI) untuk mengumpulkan stakeholder bus dalam menyiapkan terminal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News