Cara MCM Kembalikan Fungsi Masjid jelang Pemilu 2019

Cara MCM Kembalikan Fungsi Masjid jelang Pemilu 2019
Ketua Dewan Penasihat Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Wiranto setelah Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2019 MCM di Jakarta, Sabtu (6/4). Foto: MCM

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Budi Karya Sumadi  mengatakan, pihaknya terus berusaha menetralkan masjid yang fungsinya sudah melenceng menjadi tempat berpolitik.

Budi menyampaikan hal itu dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) 2019 MCM dengan tema Tebarkan Dakwah Dengan Cinta yang Menguatkan Ukhuwah Islamiyah untuk NKRI dan Pemilu 2019 di Jakarta, Sabtu (6/4).

“Karena itu, kami memberikan suatu diskusi bagi pimpinan daerah tentang apa yang harus dilakukan menghadapi situasi seperti itu," kata Budi.

Budi menambahkan, para pimpinan pengurus cabang akan dibekali dan diberi catatan untuk menhadapi situasi-situasi yang bertentangan dengan fungsi masjid sesungguhnya.

Cara MCM Kembalikan Fungsi Masjid jelang Pemilu 2019

Dia menjelaskan, NKRI harus dipertahankan. Namun, dia tidak memungkiri ada upaya kurang elok, terutama menjelang Pemilu 2019.

“Kalau memang ingin berkontestasi di Pemilu 2019, lakukan secara jantan, mengadu program, dan jangan memfitnah orang lain karena akan membawa pemikiran-pemikiran yang buruk untuk orang lain," tegas Budi.

Dia pun mengapresiasi Presiden Joko Widodo yang sudah memberikan banyak hal bermanfaat untuk umat Islam dan masjid.

Ketua Dewan Pembina Masyarakat Cinta Masjid (MCM) Budi Karya Sumadi mengatakan, pihaknya terus berusaha menetralkan masjid yang fungsinya sudah melenceng menjadi tempat berpolitik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News