GIIAS 2018

Cara Mitsubishi Fuso Kembangkan Keahlian Siswa SMK Otomotif

Cara Mitsubishi Fuso Kembangkan Keahlian Siswa SMK Otomotif
Para pemenang dari setiap SMK dalam Fuso Student Skill Competition. (Foto: Dedi/JPNN)

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Konsisten dalam komitmen memajukan pendidikan yang terintegrasi ke dunia kerja, PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) - distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia telah menggelar kompetisi bagi siswa Sekolah Menengah Kejuaraan (SMK) bernama Fuso Student Skill Competition.

Kompetisi yang mengadu pengetahuan dan keterampilan bidang otomotif di antara 550 siswa SMK dari 10 kota Indonesia telah mendaulat Titis Wahyu Yudiestira dan Arya Hermawan  dari SMK Bakti Bangsa - Banjarbaru sebagai juara utama. Sementara itu, posisi kedua ada Hafid Akbar Ramadhani dan Alfian Agusti Susanto (SMK Negeri 1 Singosari - Malang). Juara ketiga, Diki Wahyudi dan Arga Nirwansyah (SMK Mandiri- Medan).

Ketiga perwakilan dari masing-masing SMK tersebut telah melewati pemilihan secara seksama melalui berbagai aspek hasil penilaian, seperti keselamatan dan keterampilan dalam bekerja, kebersihan dan ketepatan waktu dalam menyelesaikan masalah.

Tahap 1 dan 2 merupakan tes teori dan tes praktik yang diadakan pada tanggal 16-28 Juli 2018 di sekolah dan KTB Regional Training Center (KRTC) di Indonesia.

Pada tahap 3 terdiri dari tes teori dan tes praktik sebagai tahap final di Kantor Pusat KTB di Jakarta pada 7 Agustus 2018. Materi yang diujikan pada tahap praktik meliputi basic electrical, engine component measurement, engine valve adjustment, brake adjustment dan bagaimana altenator, motor starter serta clutch bekerja.

"Kompetisi ini menjadi penyemangat bagi para generasi muda, khususnya para pelajar SMK untuk terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, sehingga mereka siap untuk memasuki dunia kerja," ujar President Direktur KTB Atsuhi Kurita di booth KTB, GIIAS 2018, Tangerang Selatan, Rabu (8/8). (mg9/jpnn)


Konsisten dalam komitmen memajukan pendidikan yang terintegrasi ke dunia kerja, Mitsubishi Fuso Indonesia sukses menggelar Fuso Student Skill Competition.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News