Cardiff Bakal Malu Andai Bale Tak Main di Final Liga Champions

Cardiff Bakal Malu Andai Bale Tak Main di Final Liga Champions
Isco dan Gareth Bale. Foto: Marca

Daftar susunan pemain untuk final Liga Champions antara Juventus versus Real Madrid telah dirilis UEFA. Tak ada kejutan, masing-masing pelatih menurunkan pemain terbaik (lihat starting XI Juve vs Madrid), tak mau mengambil risiko.

Gareth Bale menjadi sorotan. Pemain kelahiran Cardiff, kota penyelenggara final Liga Champions ini, tak ada dalam starting eleven Real Madrid.

Juru taktik Madrid, Zinedine Zidane tak mau mengambil risiko mengingat beberapa bulan ini Bale absen karena cedera paha.

Bale memang telah pulih. Namun selama masa perawatan, Madrid menemukan sosok pengganti yang tepat bernama Isco. Ya, Zidane akhirnya memercayakan Isco masuk starting XI, dalam laga yang sesaat lagi akan digelar di Millennium Stadium, Cardiff itu.

Masyarakat Kota Cardiff tak perlu terlalu berkecil hati. Bale masih ada di bench. "Kami belum melupakan semua yang Bale lakukan selama di Piala Eropa 2016 untuk Wales," kata seorang pegawai El Cobertizo, sebuah pub terkenal di pusat Cardiff, kepada Marca.

Bale merupakan simbol Kota Cardiff. Menurut pegawai pub yang tak disebutkan namanya itu, warga Cardiff akan malu andai Bale sama sekali tidak dimainkan dalam laga final, meski nantinya turun dari bangku cadangan. "Itu akan memalukan, kami telah lama menunggu saat ini. Kami berharap dia akan menentukan, meski bukan sebagai starter," katanya. (adk/jpnn)


Daftar susunan pemain untuk final Liga Champions antara Juventus versus Real Madrid telah dirilis UEFA. Tak ada kejutan, masing-masing pelatih menurunkan


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News