Catat, Besok Launching Calendar of Events Wonderful Morotai Island Festival 2017!

Catat, Besok Launching Calendar of Events Wonderful Morotai Island Festival 2017!
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Satu lagi destinasi prioritas yang siap me-launching calender of events pariwisatanya. Setelah Borobudur di Jawa Tengah, Danau Toba di Sumatera Utara dan Wakatobi di Sulawesi Tenggara, besok (21/3), giliran Morotai yang siap unjuk gigi.

Acara peluncuran Calendar of Events Morotai 2017 bakal digelar di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kemenpar RI di Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (21/4).

"Silakan simak launching-nya. Setelah itu datangi event-eventnya ke Morotai, Maluku Utara," kata Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, Jumat (21/4).
 
Pada launching Calender of Events Wonderful Morotai Island Festival (CoE WMIF) 2017, Menpar Arief Yahya akan didampingi Gubernur Maluku Utara (Malut) Abdul Ghani Kasuba, Penjabat Bupati Morotai Syamsuddin A. Kadir dan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Morotai Anthonius E. Hangewa.
 
Lantas apa saja agenda eventnya yang bakal menarik wisatawan nusantara ataupun mancanegara? Silakan melingkari tanggal-tanggal mulai Mei hingga Oktober 2017 di kalender
 
Akan ada enam event unggulan yang bertumpu pada daya tarik wisata alam (nature), wisata budaya (culture), dan wisata buatan manusia (man-made). “Pastikan semua kalender kegiatan itu berjalan sesuai jadwal. Timeline-nya akan menjadi patokan para travellers. Jangan sampai berubah tanggal, apalagi bulan dan tahun," ujar Arief berpesan.

Mantan direktur utama PT Telkom Indonesia itu tentu punya alasan tersendiri. Menurutnya, wisatawan selalu membuat rencana untuk berwisata jauh-jauh hari sebelumnya.

“Mereka akan searching, booking, sampai payment via online. Bisa dibayangkan, kalau berubah sedikit saja, betapa kecewanya mereka. Ekspektasi untuk menyaksikan beragam even menarik jadi berantakan," paparnya.

Kebetulan, Morotai yang terletak di bibir Samudra Pasifik memang kaya akan pesona. Panorama alam dan baharinya sudah berkelas dunia.

Hebatnya lagi, semua pesona itu menyatu dengan tradisi lokal. "Silakan terbang ke Morotai. Nikmati beragam even menarik mulai Mei hingga Oktober 2017," ucap Arief.

Soal akses ke Morotai sudah jauh membaik. Jangan bandingkan sebelum 2016. Pada awal triwulan pertama 2016 bahkan tidak ada penerbangan regular ke Morotai.

Satu lagi destinasi prioritas yang siap me-launching calender of events pariwisatanya. Setelah Borobudur di Jawa Tengah, Danau Toba di Sumatera Utara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News