Catat! Inilah Tiga Marquee Player yang On Fire Musim Ini

Catat! Inilah Tiga Marquee Player yang On Fire Musim Ini
Striker Madura United Peter Odemwingie benar-benar berpengaruh di timnya. Foto: Dipta Wahyu/Jawa Pos/jpg

jpnn.com, JAKARTA - Marquee Player yang memenuhi harapan hingga pekan ke-11 Liga 1 tercatat baru ada tiga pemain. Sedangkan yang lainnya masih belum menunjukkan performa sesuai nama besar mereka.

Ketiga pemain itu bukan datang sekadar untuk berlibur. Tapi mereka berhasil memenuhi harapan semua orang bahwa mereka punya reputasi hebat, talenta, dan pantas dibayar mahal. Siapa mereka?

Tatkala rumor merebak bahwa Mitra Kukar akan merekrut Momo Sissoko sebagai marquee player, banyak publik yang menyangsikan. Baru dua musim lalu, namanya masih beredar di Liga Spanyol dengan membela Levante. Mantan pemain timnas Mali itu juga pernah membela beberapa klub elite.

Valencia, Liverpool, Juventus, dan Paris Saint-Germain (PSG) merupakan beberapa klub elite yang pernah memakai tenaganya. Dan, sekarang dia bermain untuk Mitra Kukar. Dengan usia yang masih 32 tahun, belum tua-tua amat untuk ukuran pemain sepak bola profesional saat ini, skill-nya masih mantap.

Faktanya, meski berposisi sebagai gelandang bertahan, kontribusinya terhadap serangan Mitra Kukar begitu besar. Sissoko menjadi pencetak gol terbanyak kedua di klub berjuluk Naga Mekes itu dengan empat gol. Hanya kalah banyak oleh striker asal Brasil Marclei.

Pelatih Mitra Kukar Jafri Sastra menjelaskan, Sissoko merupakan tipe pemain yang lengkap. Dia bisa mengerti apa yang diinginkan pelatih dan tim. ”Dia juga bisa berkreasi saat tim membutuhkannya. Skillnya sangat bagus dan mumpuni sebagai pemain kelas dunia,” ujarnya.

Jafri memang sengaja memberi porsi lebih kepada Sissoko. Dia memang dibuat untuk solusi dari lini kedua apabila barisan penyerang mengalami kebuntuan. ”Hasilnya luar biasa, Sissoko bisa menjawab kepercayaan itu dengan baik,” terang mantan pelatih Persipura Jayapura itu.

Ya, ketika Marclei, yang merupakan target man utama Mitra Kukar dijaga ketat, Sissoko seringkali menjadi solusi. Keunggulan dalam duel udara ketika bola mati dan umpan silang, plus tembakan jarak jauhnya yang kencang, membuat lawan kelimpungan mengatasinya.

Marquee Player yang memenuhi harapan hingga pekan ke-11 Liga 1 tercatat baru ada tiga pemain. Sedangkan yang lainnya masih belum menunjukkan performa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News