Catat! Kapolda Bali Larang Perayaan Pesta Kemenangan

Catat! Kapolda Bali Larang Perayaan Pesta Kemenangan
LARANG PESTA: Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose saat memantau pelaksanaan proses pungut hitung di Jembrana, Bali, Rabu (17/4). Foto: M. Basir/JPNN.com

jpnn.com, DENPASAR - Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose melarang seluruh masyarakat Bali untuk menggelar pesta kemenangan sebelum adanya pengumuman dari lembaga resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Golose di sela-sela kunjungannya untuk mengecek langsung pelaksanaan pemilihan presiden dan pemilihan legislatif di Jembrana, Bali, Rabu (17/4).

“Siapa pun yang menang saya tidak izinkan untuk melaksanakan pesta di luar sampai ada pengumuman resmi dari KPU RI. Tidak boleh ada. Pertama tidak kami izinkan, semua harus menghormati proses demokrasi ini sehingga tidak salah penerapan,” tandasnya.

BACA JUGA: Jokowi - Ma'ruf Menang Quick Count Pilpres 2019, Gerindra Malah Bilang Begini

Sementara itu, terkait pelaksanaan pungut hitung di seluruh kabupaten/kota di Bali, imbuh Golose, secara umum dari segi keamanan, kapolda menyatakan jika pemilu berlangsung aman.

“Untuk keamanan sampai saat ini secara keseluruhan di Bali tetap aman,” tegasnya.(rb/bas/pra/mus/JPR)


Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose melarang seluruh masyarakat Bali untuk menggelar pesta kemenangan sebelum adanya pengumuman dari lembaga resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News