Catat, Mas Anies Tak Bertemu Habib Rizieq di Arab Saudi

Catat, Mas Anies Tak Bertemu Habib Rizieq di Arab Saudi
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (kanan) bersama Gubernur DKI Terpilih Anies Baswedan dalam acara buka puasa bersama di Jakarta, Minggu (11/6). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Terpilih Anies Baswedan belum lama ini menjalani ibadah umrah di Mekkah, Arab Saudi. Dia baru tiba di Jakarta pada Minggu (11/6).

Kepergian Anies ke Arab Saudi untuk umrah sempat memunculkan kabar spekulatif yang menyebut mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu bertemu dengan M Rizieq Shihab. Seperti diketahui, imam besar Front Pembela Islam (FPI) yang kini diburu Polri itu sedang berada di Arab Saudi.

Namun, Anies menepis spekulasi itu. Dia mengaku bertemu banyak tokoh, tapi tak ada Rizieq Shihab.

"Ada 8,1 juta orang di sana. Saya ketemu tokoh-tokoh Arab, tokoh Mekkah dan Madinah. Enggak ketemu orang-orang Indonesia," kata Anies usai mengikuti acara buka puasa bersama di rumah dinas Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid di Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (11/6).

Seperti diketahui, Rizieq sudah berada di Arab Saudi sejak sebelum ditetapkan sebagai tersangka kasus pornografi. Pria yang kondang dengan sebutan Habib Rizieq itu mengaku mendapat perlindungan dari masyarakat Abar Saudi ataupun warga negara Indonesia (WNI) yang berada di negeri kerajaan tersebut.

Sugito Atmo Pawiro selaku kuasa hukum Rizieq mengatakan bahwa kliennya itu kerap berpindah-pindah dari Madinah, Jeddah dan Mekkah. Pasalnya, Rizieq kerap diundang berceramah atau berbuka puasa oleh sejumlah tokoh di Arab Saudi.

"Sudah ada tiga minggu di sana, sebelum puasa. Kalau setahu saya, masalah uang, habib nggak ada masalah. Habib bersama alumni King Saud. Habib juga di sana banyak sekali temannya," kata Sugito.(mg4/jpnn)


Gubernur DKI Terpilih Anies Baswedan belum lama ini menjalani ibadah umrah di Mekkah, Arab Saudi. Dia baru tiba di Jakarta pada Minggu (11/6).


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News