Catat Rekor Hebat, Marquez Masih Waspadai 4 Rider Ini di MotoGP Inggris

Catat Rekor Hebat, Marquez Masih Waspadai 4 Rider Ini di MotoGP Inggris
Marc Marquez. Foto: Crash

jpnn.com, SILVERSTONE - Rider Repsol Honda, Marc Marquez mencatatkan rekor fenomenal di Sirkuit Silverstone dalam kualifikasi MotoGP Inggris, Sabtu (26/8) malam WIB.

Untuk pertama kalinya di Silverstone, ada pembalap yang mencatat waktu di bawah dua menit, mengelilingi satu putaran sirkuit sepanjang 5,9 km tersebut. Dia adalah Marquez. Dalam sesi kualifikasi kemarin, Marquez membukukan waktu satu menit 59,941.

(Pecahkan Rekor, Marquez Start Terdepan di MotoGP Inggris, Rossi Kedua!)

Torehan tersebut memecahkan rekor fastest lap sebelumnya pada 2015 yakni dua menit 00,234 detik, juga atas nama Marquez.

"Jujur saja, saya tidak menduga bisa mencatat waktu 1:59. Namun dengan ban belakang yang soft, saya memang merasakan cengkeraman yang lebih dan saya berani menekan habis-habisan," kata Marquez di laman Crash.

Penampilan rider berjuluk Bayi Alien itu sepanjang kualifikasi memang mencengangkan. Saat latihan bebas pada Jumat, Marquez sempat jatuh dua kali. Ketika kualifikasi Sabtu, Marquez bahkan terlihat sempat slip dan nyaris jatuh lagi.

Namun pemimpin klasemen sementara MotoGP ini seperti tak peduli dan terus memacu motornya. "Saat saya bangun pagi (Sabtu), badan saya terasa masih pegal karena jatuh di latihan Jumat. Namun feeling saya bagus," ujarnya.

Soal balapan Minggu (27/8) mulai pukul 21.30 WIB nanti, Marquez memprediksi bakal ketat. Apalagi, Valentino Rossi yang berada di start kedua, saat kualifikasi hanya berjarak 0,084 detik dari Marquez.

Rider Repsol Honda, Marc Marquez mencatatkan rekor fenomenal di Sirkuit Silverstone dalam kualifikasi MotoGP Inggris, Sabtu (26/8) malam WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News