Catat Rekor, Manchester City Tembus 16 Besar Liga Champions

Catat Rekor, Manchester City Tembus 16 Besar Liga Champions
Skuat Manchester City merayakan gol. Foto: Reuters

jpnn.com, NAPLES - Dua klub Premier League, Manchester City dan Tottenham Hotspur memastikan tiket 16 Besar Liga Champions setelah menang di masing-masing laga grupnya, Kamis (2/11) dini hari WIB.

City yang berada di Grup F, lolos ke fase knock out setelah memetik tiga poin di kandang Napoli. Tim tamu menang 4-2.

Napoli sempat memimpin setelah Lorenzo Insigne menggetarkan jala gawang City di menit ke-21. The Citizens membalas lewat Nicolas Otamendi pada menit ke-34.

City berbalik unggul lewat gol John Stones di menit ke-48. Shohibul bait menyamakan kedudukan setelah Jorginho sukses menunaikan tugas sebagai eksekutor penalti pada menit ke-62.

Setelah itu, mesin City panas. Sergio Aguero dan Raheem Sterling membuat tim asuhan Pep Guardiola unggul di menit ke-69 dan 90. Skor 4-2 untuk tim tamu bertahan hingga duel usai.

Tim statistik Champions League mencatat kemenangan City ini menjadi rekor tersendiri. Tetangga Manchester United ini menjadi tim Inggris pertama yang pulang dari kandang Napoli dengan kemenangan.

City juga mencatat hasil sempurna dari empat laga di grup, empat kali menang. Dengan 12 poin di puncak klasemen, poin City tak mungkin lagi dikejar Napoli yang berada di tempat ketiga dengan tiga poin dengan dua laga sisa.

Minimal, City akan lolos sebagai runner up grup, dengan catatan Shakhtar Donetsk yang berada di tempat kedua (sembilan poin) selalu menang di dua pertandingan sisa dan City kalah sekali.

Manchester City masih sempurna di Grup F, empat kali main, empat kali menang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News