Catat! Sejumlah Kejutan Bakal Dihadirkan di Dieng Culture Festival 2017

Catat! Sejumlah Kejutan Bakal Dihadirkan di Dieng Culture Festival 2017
Sejumlah kejutan sedang disiapkan di Dieng Culture Festival (DCF) 2017 pada 4-6 Agustus mendatang. foto: dok.JPNN

jpnn.com, DIENG - Sejumlah kejutan siap dihadirkan dalam Dieng Culture Festival (DCF) 2017 yang digelar 4-6 Agustus 2017.

"Banyak yang baru dalam gelaran DCF tahun ini. Kami siapkan banyak kejutan. Silakan agendakan hadir di Dieng pada Jumat-Minggu di pekan pertama Agustus," ujar Ketua Panitia DCF Alif Fauzi di kediamannya Dieng (26/4).

Menteri Pariwisata Arief Yahya sudah menetapkan Dieng sebagai KSPN. Selain itu ada Borobudur, Kepulauan Karimunjawa dan Sangiran.

Alif menambahkan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Dieng Kulon sebagai pemrakarsa sekaligus penyelenggara DCF terus mematangkan persiapan DCF 2017.

Pendekatan-pendekatan terhadap pengisi acara dari luar Dieng maupun konsolidasi internal di kepanitiaan. Para pengisi dari Dieng Kulon juga mulai melakukan latihan-latihan untuk pentas.

Alif yang juga ketua Pokdarwis Dieng Kulon lantas menyebutkan hal-hal baru dalam pelaksanaan DCF 2017 ini. Dia menyebut dalam DCF selalu ada "festival dalam festival".

Dan untuk festival dalam DCF 2017 adalah Festival Caping Gunung. Festival ini melibatkan pengunjung untuk aktif.

"Bagi pengunjung yang membeli tiket bersuvenir, maka kami bagi 1 caping dan 1 kuas. Lalu kami sediakan cat warna-warni. Silakan suvenir caping tersebut dihias. Yang terbaik akan mendapatkan apresiasi dari kami," terang Alif.

Sejumlah kejutan siap dihadirkan dalam Dieng Culture Festival (DCF) 2017 yang digelar 4-6 Agustus 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News