Catatan-Catatan Unik dari Arsenal 4-3 Leicester City

Catatan-Catatan Unik dari Arsenal 4-3 Leicester City
Olivier Giroud menjadi pahlawan Arsenal di laga pembuka. Foto: premierleague

jpnn.com, LONDON - Tim Meriam London, Arsenal memimpin klasemen sementara Premier League usai menang comeback atas Leicester City 4-3, dalam laga pembuka liga di Emirates Stadium, Sabtu (12/8) dini hari.

Duel Arsenal versus Leicester City ini adalah partai pembuka yang pertama kali digelar di hari Jumat (waktu setempat) dalam sejarah liga kasta tertinggi selama 129 tahun.

Tak butuh waktu lama, hanya dua menit usia pertandingan, gol pembuka Premier League lahir. Alexandre Lacazette menjadi pencetak gol pertama Premier League musim ini.

Pemain yang melakukan debut kompetisi resmi di Arsenal itu mencetak gol pada tembakan pertamanya. Dia menjadi pemain ketujuh Arsenal yang mencetak gol saat debut.

Namun hanya berselang tiga menit, tepatnya 160 detik, Leicester menyamakan kedudukan lewat Shinji Okazaki. Tim tamu bahkan unggul pada menit ke-29 lewat striker andalannya Jamie Vardy.

Danny Welbeck menyamakan kedudukan di masa akhir babak pertama. Vardy kembali membuat Leicester unggul di menit ke-56. Namun tim tuan rumah tak mau mau malu di depan publik sendiri. Aaron Ramsey membuat kedudukan menjadi 2-2.

Olivier Giroud menjadi penentu kemenangan comeback Arsenal lewat golnya di menit ke-85. Ini adalah gol ke-50 Giroud buat Arsenal di Stadion Emirates, sejak dia datang dari Montpellier pada 2012.

Kemenangan ini adalah yang pertama buat Arsenal saat melakoni laga pembukaan liga. Dari tujuh laga opening, Arsenal menang sekali, tiga kali imbang dan kalah tiga kali. "Kami menang dengan karakter yang hebat. Namun kami kebobolan beberapa gol. Masih banyak pekerjaan yang harus saya lakukan," ujar Wenger kepada Sky Sports.

Tim Meriam London, Arsenal memimpin klasemen sementara Premier League usai menang comeback atas Leicester City 4-3, dalam laga pembuka liga di Emirates

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News