CCAI Dorong Pelestarian Lingkungan Untuk Kehidupan Lebih Baik

CCAI Dorong Pelestarian Lingkungan Untuk Kehidupan Lebih Baik
CCAI Dorong Pelestarian Lingkungan Untuk Kehidupan Lebih Baik. Foto CCAI for JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) membuktikan komitmennya untuk menjaga lingkungan. Di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, perusahaan minuman ringan itu mendorong pembinaan dalam pengelolaan bank sampah.

Pembinaan dan Pelatihan Pengelolaan Bank Sampah di Kabupaten Bekasi yang digelar Dinas Lingkungan Hidup Bekasi digelar selama tiga hari dari 8-10 Mei 2017.

"Kami tentunya akan terus mendukung pelestarian lingkungan hidup untuk pembangunan yang berkelanjutan," kata Nurlida Fatmikasari, West Java Regional Corporate Affairs Manager CCAI dalam keterangan persnya kepada JPNN, Jumat (12/5).

CCAI Dorong Pelestarian Lingkungan Untuk Kehidupan Lebih BaikCCAI Dorong Pelestarian Lingkungan Untuk Kehidupan Lebih Baik. Foto CCAI for JPNN

Pelatihan dibuak Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Daryanto. Acara dihadiri sekitar 60 peserta para pengurus bank sampah di Kabupaten Bekasi.

Selama dua hari, pembinaan dan pelatihan pengelolaan bank sampah dilaksanakan di Evitel Hotel Jl.Teuku Umar, Cikarang Barat. Materi yang disampaikan meliputi; kebijakan dan era baru pengelolaan sampah, diversifikasi usaha bank sampah, training motivasi, teknik presentasi dan komunikasi publik serta membangun kerjasama dalam tim.

“Acara ini diselenggarakan untuk membangun komitmen dan kebersamaan dalam meningkatkan kepedulian dan pehamaman pentingnya pengelolaan lingkungan hidup. Diharapkan para peserta dapat menjadi fasilitator, instruktur dan narasumber untuk mengembangkan program bank sampah di Kabupaten Bekasi,” kata Daryanto.

Daryanto berharap, dengan adanya pembinaan dan pelatihan pengelolaan bank sampah dapat berkorelasi pada peningkatan perolehan nilai Adipura Kabupaten Bekasi secara signifikan di tahun mendatang, tandasnya.

Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) membuktikan komitmennya untuk menjaga lingkungan. Di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, perusahaan minuman ringan itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News